News

Badak LNG Laksanakan Seleksi Program Magang

Selama lebih empat dekade beroperasi, Badak LNG telah membuktikan diri sebagai perusahaan yang mampu mengoperasikan kilang secara aman, handal, dan professional. Pengalaman dan kompetensi selama empat dekade inilah yang membentuk reputasi Badak LNG sebagai LNG Center of Excellent.

Pencapaian tersebut tak membuat Badak LNG melupakan akarnya. Sejak berdiri, Badak LNG selalu berkomitmen penuh untuk turut mengembangkan sumber daya manusia Indonesia,  khususnya yang berasal dari Kalimantan Timur termasuk Kota Bontang.

Melalui berbagai Program Community Development, Badak LNG memberikan kesempatan berupa program magang.  Salah satu program magang yang Badak LNG selenggarakan sejak tahun 2005 adalah program magang laboratorium.

Di tahun 2017 ini Badak LNG kembali membuka program magang laboratorium, kultur jaringan,  dan operator biodiesel. Seleksi tertulis telah dilaksanakan Kamis 23 November 2017 di Gedung Town Center yang diikuti sebanyak 85 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi. CSR Specialist Badak LNG Reta Yudistyana menyampaikan program magang ini merupakan salah satu program Comdev Badak LNG di bidang capacity building atau pengembangan masyarakat.

Kepala Pelatihan Produktivitas dan Penempatan Kerja Kota Bontang, lkhwan Agus memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang kembali menyelenggarakan program magang. Para peserta magang nantinya diharapkan mendapatkan manfaat dan pengalaman ketika menjalani program magang di Badak LNG yang merupakan perusahaan energi kelas dunia.

Akan dimulai di awal tahun 2018, program magang selama satu tahun ini dikhususkan bagi para  lulusan SMK Kimia dan SMA jurusan IPA serta mahasiswa di Kota Bontang. Peserta yang lolos tes tertulis ini nantinya masih akan mengikuti tes wawancara. Kemudian jika lolos tes wawancara akan dilanjutkan dengan tes medical check up. Program magang ini pun disambut antusias oleh para peserta karena dapat menambah bekal ilmu dan pengalaman.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button