News

Warga Kelurahan Bontang Lestari Dibekali Teknik-Teknik Memadamkan Api

Usai diberikan berbagai bekal teori tentang penanggulangan bahaya kebakaran, warga di Kelurahan Bontang Lestari kemudian diajak untuk mempraktekkan secara langsung teknik memadamkan api yang benar. Hal ini dilakukan agar masyarakat dapat melakukan antisipasi dan menanggulangi bahaya kebakaran sebelum api membesar. Dengan menggunakan media handuk dan karung basah, warga pun secara bergantian diajak untuk melakukan praktek langsung memadamkan api.

Dengan praktek langsung ini, warga kelurahan Bontang Lestari dapat mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan bila terjadi kebakaran, serta juga ditekankan mengenai pentingnya mencegah terjadinya potensi kebakaran. Ditemui di sela-sela praktik memadamkan api, Lurah Bontang Lestari Usman mengungkapkan bahwa materi yang diberikan dalam kegiatan sosialisasi sangat bermanfaat sebagai media edukasi warganya.

Sementara itu, Specialist, SHEQ Management System SHE&Q Department Anto Yamashita Saputra mengungkapkan kegiatan sosialisasi aspek SHEQ yang ditujukan bagi warga di 6 kelurahan di kota Bontang telah dilaksanakan dengan lancar dan sukses. Warga pun menyambut antusias kegiatan sosialisasi aspek SHEQ.

Sosialisasi mengenai pemadaman kebarakan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat untuk dapat mengetahui langkah apa saja yang harus dilakukan bila terjadi ancaman kebakaran. Warga  pun mengaku pengetahuan yang didapatkan dapat berguna bila sewaktu-waktu terjadi ancaman bahaya kebakaran yang bersumber dari dapur (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close