Majalah Sinergy

Yaumil Gelar Tabligh Akbar Peringati Isra Mi’raj 1439 Hijriah

Dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah, Badak LNG melalui Yayasan Umat Islam LNG Badak, Kamis malam 5 April 2018 menggelar Tabligh Akbar yang  dilaksanakan di Masjid Al Kautsar.

Pembacaan ayat suci Al Qur’an mengawali pelaksanaan Tabligh Akbar yang dihadiri oleh Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi, Ketua Yaumil Muhaimin, serta jajaran manajemen Badak LNG. Selain itu acara ini juga dihadiri ratusan jamaah lainnya yang terdiri dari para pekerja muslim dan keluarga pekerja, serta masyarakat sekitar perusahaan.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Yaumil Muhaimin mengajak para jamaah untuk mengaplikasikan hikmah Isra Mi’raj dalam kehidupan sehari-hari. Mewakili manajemen Badak LNG, Muhaimin mengucapkan terima kasih kepada para jamaah yang telah menghadiri peringatan Isra Mi’raj yang diadakan oleh Yayasan Umat Islam LNG Badak.

Hikmah Isra Mi’raj disampaikan oleh Ustadz Syuhada Bahri  dari Jakarta. Ustadz Syuhada Bahri menjelaskan, dalam Isra, Nabi Muhammad SAW diberangkatkan oleh Allah SWT dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Lalu, dalam Miraj, Nabi Muhammad SAW dinaikkan ke langit sampai ke Sidratul Muntaha yang merupakan tempat tertinggi. Disinilah Nabi Muhammad SAW mendapat perintah langsung dari Allah SWT, untuk melaksanakan kewajiban sholat lima waktu. Peristiwa yang sulit dicerna akal ini terjadi hanya dalam satu malam. Ustadz Syuhada Bahri mengatakan, peristiwa ini merupakan ujian keimanan bagi umat muslim. Apakah mampu mengimani kebesaran Allah yang telah terjadi dalam peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan Tabglih Akbar ini mengusung tema “Sholat Kunci Perubahan Umat Akhir Zaman Menuju Kebangkitan Islam”. Dari peristiwa Isra Mi’raj ini terdapat hikmah untuk meningkatkan keimanan akan kebesaran Allah SWT dan terwujudnya nilai-nilai spiritual dalam sholat yang dapat diterapkan di dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga dan bermasyarakat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button