News

Badak LNG Lepas 10 Mahasiswa Magang COOP Angkatan XXIX

Setelah 6 bulan menjalani Program Kerja Magang di Badak LNG, sebanyak 10 orang peserta Program Cooperative Education Program atau COOP angkatan ke 29 mengakhiri masa magangnya. Acara pelepasan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kalimantan Timur ini diselenggarakan Senin malam 16 April 2018 lalu di Town Center Badak LNG.

Acara pelepasan yang bertajuk “Farewell COOP XXIX” ini dihadiri oleh Senior Manager Corporate Communication Department Hanes Utama dan jajaran manajemen, para pembimbing CO-OP angkatan 29, serta keluarga peserta COOP angkatan 29. Acara diawali dengan perkenalan dan penyampaian kesan pesan dari para peserta COOP.

Sementara itu, dalam sambutannya Senior Manager Corporate Communication Department Hanes Utama menyampaikan bahwa, program COOP merupakan salah satu Program Comdev Badak LNG sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan. Dengan melaksanakan program magang COOP selama enam bulan, para mahasiswa diharapkan mampu menerapkan ilmu yang didapat, baik di lingkungan pendidikan maupun di dunia kerja.

Dalam kesempatan ini, Senior Manager AOC Badak LNG Agus Susanto menyampaikan apresiasinya kepada seluruh peserta COOP. Di mana para peserta COOP angkatan 29 mampu menyesuaikan diri, sekalipun penempatan magang tidak sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing. Hal ini merupakan gambaran dunia kerja yang sesungguhnya. Dimanapun para peserta kelak ditempatkan saat bekerja, diharapkan mampu memberi kontribusi terbaiknya.

Ke 10 mahasiswa kemudian mendapatkan sertifikat dan cinderamata sebagai tanda berakhirnya program CO-OP angkatan ke 29.

Acara pelepasan ini juga dimeriahkan oleh persembahan dari peserta COOP angkatan ke 29.

Peserta COOP angkatan 29 mengaku sangat bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari Badak LNG selama 6 bulan. Salah satunya adalah Ishak yang mengaku sangat terkesan dengan budaya kerja di Badak LNG. Menurutnya lingkungan kerja di Badak LNG mampu membentuk dirinya serta teman-teman COOP angkatan 29 lain, menjadi pekerja yang profesional dan disiplin.

Begitu pula dengan Suci Sonya Dewi. Peserta COOP angkatan 29 ini menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar Badak LNG atas kesempatan magang yang diberikan. Suci mengatakan banyak sekali ilmu yang di dapatkan dari Badak LNG. Menurut suci, ilmu ini hanya bisa di dapat di Badak LNG dan tidak di tempat lain. Terutama dalam hal kedisiplinan, profesionalisme, nilai kekeluargaan dan keselamatan kerja(*).

 

Show More

Related Articles

Back to top button