News

Badak LNG Siapkan Asrama Untuk Siswa Pesisir

Badak LNG kembali memberikan dukungan berupa fasilitas asrama bagi siswa pesisir yang mengikuti ujian nasional tingkat sekolah dasar, hal tersebut dilakukan Badak LNG melalui program Community Boarding, yaitu program pendidikan layanan khusus yang bertujuan untuk mewadahi siswa pesisir di Kota Bontang agar lebih fokus menghadapi Ujian Nasional.

Di tahun 2017, sebanyak 30 anak pesisir dipusatkan dalam satu asrama untuk mengikuti kegiatan bimbingan belajar selama Ujian Nasional tingkat Sekolah Dasar berlangsung. Asrama ini berlokasi di perumahan PC enam Badak LNG, dua rumah difasilitasi Badak LNG untuk menjadi asrama putri dan asrama putra bagi siswa pesisir. Asrama pun diberi nama menjadi Asrama Laskar Pesisir.

Asrama ini ditempati mulai tanggal 15-17 Mei 2017, setiap malam siswa pesisir pun mendapatkan pendampingan belajar privat dari guru SD Negeri 008 Bontang Utara dan SD Vidatra. Kegiatan belajar ini diharapkan dapat semakin mempermudah siswa siswi pesisir dalam mengerjakan soal-soal ujian. Penyediaan fasilitas asrama sangat membantu transportasi dan akomodasi anak-anak pesisir, sehingga mereka yang tinggal di wilayah pesisir seperti Teluk Kadere, Tihi-Tihi, Selangan,Gusung dan Lok Tunggul tidak perlu lagi naik perahu ke kota untuk Mengikuti Ujian Nasional. Ke 30 Siswa Pesisir Ini Menjalani Ujian Nasional Gabungan Di SD Negeri 006 Bontang Utara, SD Negeri 006 Bontang Selatan, dan SD Negeri 004 Bontang Selatan.

Kepala Dinas Pendidikan kota Bontang Akhmad Suharto juga sempat meninjau kegiatan belajar yang berlangsung di asrama laskar pesisir, Community Boarding sendiri juga merupakan salah satu bagian dari program peduli pendidikan pemerintah kota Bontang melalui Dinas Pendidikan yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia.[]

Show More

Related Articles

Back to top button