News

Rombongan PLN Sumbagsel Tinjau Program CSR Badak LNG

Pada tanggal 14 Februari 2018, rombongan dari PT PLN pembangkit Sumatera Bagian Selatan atau PLN Sumbagsel telah melakukan studi banding mengenai sistem pengelolaan lingkungan di Badak LNG dan pengelolaan CSR Badak LNG. Predikat Proper Emas yang diraih PT. Badak untuk yang ketujuh kalinya telah menjadi alasan PLN Sumbagsel untuk mencontoh sistem pengelolaan lingkungan yang diterapkan di Perusahaan ini.

Pada kegiatan studi banding ini, rombongan berdiskusi berbagai hal terkait dengan pelaksanaan Program Community Development yang dijalankan oleh Badak LNG.

Usai berdiskusi, rombongan PLN Sumbagsel meninjau program pencacahan plastik sebagai salah satu mitra binaan Badak LNG. Usaha pencacahan plastik dijalankan oleh kelompok Bontang Lestari Peduli yang berlokasi di tempat pengolahan akhir Bontang Lestari. Sebagai salah satu program unggulan Community Development Badak LNG, usaha pencacahan plastik telah dimulai sejak pertengahan tahun 2012.

Selain melihat program pencacahan plastik, rombongan LNG Sumbagsel juga melihat program CSR Badak LNG pada usaha budidaya ikan lele yang dijalankan oleh kelompok barisan gotong royong.

Berlokasi di jalan Atletik Tiga Kelurahan api-api, pembudidayaan ikan lele juga menjadi salah satu program unggulan Community Development Badak LNG di bidang pemberdayaan masyarakat yang mempunyai konsep untuk menciptakan kemandirian masyarakat. Tak hanya membudidayakan ikan lele saja, kelompok barisan juga telah memproduksi berbagai olahan berbahan dasar lele. Diantaranya ialah lele asap, abon lele dan keripik lele.

Program Community Development menjadi perhatian khusus dalam kegiatan-kegiatan studi banding ini. Itu karena, Comdev juga menjadi bagian dari penilaian Kementerian Lingkungan Hidup dalam Penghargaan Proper.[]

Show More

Related Articles

Back to top button