News

Annamaria, Anak Penjual Kue Penerima Beasiswa Program Bafco Badak LNG

Rumahnya memang berada di lingkungan HOP, namun tak seperti hunian lainnya yang tampak besar dan berpagar. Berada di Jalan Simon Tampubolon, Annamaria tinggal bersama kedua orang tuanya. Disinilah anak pertama dari tiga bersaudara ini menghabiskan waktu untuk belajar.

 

Buah dari tekunnya belajar kini dirasakannya. Gadis manis putri seorang penjual kue ini berhasil mendapatkan beasiswa program Badak Full Scholarship atau Bafco tahun 2019 dari Badak LNG. Setelah menjalani serangkaian tes seleksi, Annamaria menjadi salah satu dari 15 siswa lainnya yang menerima beasiswa program Bafco bersekolah di SMA Vidatra. Rasa senang sekaligus bangga diakui oleh Annamaria yang bercita-cita menjadi seorang dokter.

Annamaria sedang menjajakan kuenya.

Annamaria mengaku tak punya persiapan khusus dalam menjalani tes seleksi program Bafco. Rutinitas belajarnya berlangsung seperti biasa, bahkan ia harus mencuri waktu disela-sela kesibukannya membantu berjualan kue di depan Plaza ATM Badak LNG. Ya, selain bersekolah, Annamaria juga membantu ibunya membuat kue sekaligus menjajakan kuenya. Tugas tambahan ini dijalaninya usai Annamaria pulang sekolah. Siswi lulusan SMP Negeri 1 Bontang ini tak pernah merasa malu maupun gengsi ketika harus berjualan kue. Baginya pekerjaan berjualan kue semata-mata sebagai bentuk baktinya sebagai anak untuk membantu orang tua.

Annamaria sedang menyiapkan untuk jualan.

Dimata sang ibu Ani Triswanti, Annamaria adalah sosok anak yang baik, penurut, mengerti keadaan orang tuanya serta rajin belajar. Selama duduk di bangku SMP Annamaria selalu masuk peringkat lima besar di kelasnya. Beasiswa bersekolah di SMA Vidatra dari Badak LNG melalui program Bafco diakui sangat bermanfaat bagi dirinya yang mengalami keterbatasan ekonomi. Ani Triswanti pun berharap Badak LNG dapat membantu anaknya untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang dokter.

Kisah inspiratif Annamaria patut menjadi teladan bagi para generasi muda lainnya untuk dapat terus bersemangat mengejar cita-citanya. Tak perlu malu akan diri sendiri, cukup yakin dan terus berjuang penuh semangat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button