Majalah SinergyNews

Peringati Earth Day 2019, Badak LNG Tetapkan Kawasan Perlindungan Keanekaragaman Hayati

Badak LNG adalah perusahaan yang memberikan perhatian besar pada pengelolaan dan keberlangsungan lingkungan hidup. Berbagai aksi rehabilitasi dan pelestarian lingkungan hidup dicanangkan sebagai bagian dari aktivitas perusahaan. Kini bertepatan dengan Peringatan Earth Day atau Hari Bumi tahun 2019, Badak LNG menggelar beragam kegiatan dengan mengusung tema “Badak LNG Protects the Biodiversities”.

Sambutan Dir. & COO Badak LNG dalam acara peringatan Earth Day 2019

Ragam kegiatan yang dipusatkan di hutan konservasi Al-Furqon pada Kamis (2/5/2019) tersebut diantaranya ialah penanaman pohon, penetapan kawasan perlindungan keanekaragaman hayati, dan pembagian tumbler secara simbolis. Acara ini dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar beserta jajaran manajemen Badak LNG, perwakilan serikat pekerja, dan Tim Proper Keanekaragaman Hayati.

Dalam sambutannya Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar berharap serangkaian kegiatan peringatan hari bumi ini dapat meningkatkan perhatian dan kesadaran untuk menjaga bumi, menjaga lingkungan tetap lestari, serta membudayakan kegiatan yang berwawasan lingkungan.

Peringatan Earth Day 2019 juga diisi dengan pengumuman pemenang Lomba Penurunan Berat Badan dan Lingkar Perut, Lomba Pemilahan Sampah serta Lomba Bike to Work.

Kemudian dalam Peringatan Hari Bumi tahun 2019 ini, Badak LNG menetapkan kawasan perlindungan keanekaragaman hayati sebagai upaya mencegah penurunan kualitas keanekaragaman hayati dan melestarikan lingkungan hidup, termasuk di dalamnya fauna, flora dan ekosistemnya. Dalam naskah penetapan kawasan perlindungan keanekaragaman hayati yang dibacakan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar diketahui terdapat beberapa kawasan konservasi baik insitu maupun eksitu yang ditetapkan. Yakni hutan kota dan arboretum, hutan konservasi area IX, hutan alam Al- Kautsar, hutan konservasi Al-Furqon, kawasan buffer zone Berbas  Tengah,  dan  taman  anggrek  dengan  total  luasan 126,4 hektare.

Usai pembacaan naskah penetapan kawasan perlindungan keanekaragaman hayati, acara Earth Day 2019 di Badak LNG dilanjutkan dengan penanaman pohon oleh jajaran manajemen Badak LNG.

Pembagian tumbler secara simbolis bagi para pekerja sebagai upaya kurangi sampah plastik.

Rangkaian peringatan Earth Day 2019 juga dimeriahkan dengan pengumuman pemenang Lomba Penurunan Berat Badan dan Lingkar Perut, Lomba Pemilahan Sampah, Lomba Bike to Work, serta pembagian simbolis tumbler air minum sebagai salah satu upaya untuk mengurangi penggunaan sampah plastik (*)

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close