News

IRMA di Lingkungan Badak LNG Gelar Bazar Amal di Teluk Kadere

Pada Bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Ikatan Remaja Masjid Darussalam, Al Falah, dan Al Kautsar, atau IRMA Da Fa Ka, menggelar kegiatan bakti sosial berupa bazar amal. Bertajuk kebab atau “Kegiatan Bazar Amal Bersama ” bakti bazal amal ini dilakukan dengan menjual pakaian bekas layak pakai dan barang lainnya, bagi warga Teluk Kadere Kelurahan Bontang Lestari.

Sabtu pagi (9/06/2018) para IRMA Da Fa Ka, berkumpul di halaman Masjid Al Kautsar untuk mempersiapkan berbagai perlengkapan bazar amal. Ketua Takmir Masjid Al Kautsar Masagus A Asjhari memberikan arahan untuk meluruskan niat, agar bazar amal dapat diselenggarakan dengan berkah dan sukses.

Keramaian bazar amal di Teluk Kadere.

Setelah persiapan selesai, rombongan IRMA langsung menuju halaman SD YPPI Teluk Kadere Kelurahan Bontang Lestari, sebagai lokasi pelaksanaan bazar amal. Ratusan warga pun telah menunggu untuk meramaikan bazar amal tersebut.

Kardus-kardus berisi pakaian bekas layak pakai telah dikumpulkan dari jamaah Masjid di lingkungan Badak LNG dan dijual murah kepada warga. Untuk berbelanja pakaian bekas layak pakai, warga harus menukar uang dalam bentuk kupon seharga Rp. 2000 per kupon.

IRMA Da Fa Ka menyiapkan barang-barang yang dijual pada bazar amal.

Ketua IRMA Da Haris Fajar Maulana menyampaikan bahwa di kegiatan ini banyak sekali pelajaran yang didapatkan, terutama makna berbagi.

Sementara itu Ketua Panitia Agung Purwadi, mengatakan bahwa bazar amal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dan perhatian IRMA Da Fa Ka kepada masyarakat di Kelurahan Bontang Lestari yang sulit mendapatkan akses ke pusat perbelanjaan. Dengan bazar amal, warga dapat menemukan pakaian berkualitas dengan harga sangat murah.

Penyerahan hasil penjualan bazar amal kepada perwakilan Takmir Masjid.

Ketua Takmir Masjid Al Kautsar Masagus menjelaskan seluruh hasil penjualan pakaian bekas layak pakai kemudian disumbangkan ke Masjid Al Ikhlas Teluk Kadere, Masjid Al Muttaqin di Salantuko dan SD YPPI Teluk Kadere. Masing-masing akan menerima bantuan sebanyak 3.996.000 rupiah. Kegiatan bertajuk KEBAB atau “Kegiatan Bazar Amal Bersama” ini diharapkan dapat lebih memupuk rasa persaudaraan diantara umat muslim.

Para penerima bantuan pun menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian yang telah diberikan kepada warga di Kelurahan Bontang Lestari (*).

Show More

Related Articles

Back to top button