News

Badak LNG  Raih Indonesia Green Company Achievement 2017

Sebuah prestasi kembali ditorehkan oleh Badak LNG. Kali ini, Badak LNG mendapatkan penghargaan Indonesia Green Company Achievement 2017 yang diberikan oleh majalah SWA. Anugerah ini menjadi bukti komitmen Badak LNG dalam menghijaukan seluruh aspek bisnisnya. Penghargaan ini diserahkan oleh Ketua Dewan Juri Emil Salim didampingi Pemimpin Redaksi Majalah SWA Kemal Effendy Gani kepada Director & COO Badak LNG Yhenda Permana di Jakarta, hari Rabu tanggal 7 Juni 2017.

Indonesia Green Company Achievement merupakan penghargaan yang diberikan kepada green company atau perusahaan ‘hijau’ yang tidak memberikan dampak negatif bagi lingkungan setempat maupun global, juga terhadap komunitas dan ekonomi secara keseluruhan. Selain itu, penghargaan tersebut juga diberikan kepada perusahaan yang berhasil beroperasi sebagai “earth friendly enterprise” yaitu perusahaan yang mengadaptasi policies and principle untuk menghasilkan produk dan jasa yang bermanfaat bagi lingkungan.

Pada malam  penghargaan  bertajuk “Indonesia Green Company Achievement 2017 & Sri Kehati Appreciation 2017” ini, Director & COO Badak LNG Yhenda Permana berkesempatan menyampaikan sharing  session terkait strategi perusahaan dalam menjalankan bisnis dengan tidak memberikan dampak negatif terhadap lingkungan setempat.

Director & COO Badak LNG Yhenda menjelaskan bahwa dalam menjalankan bisnisnya Badak LNG menggunakan konsep triple bottom line, yaitu sebuah indikator yang menunjukkan bahwa keberhasilan suatu perusahaan tidak hanya bergantung pada profit yang diperoleh, tetapi juga dilihat dari aspek kontribusi menjaga kelestarian lingkungan dan aktif terlibat dalam program pengembangan masyarakat.

Indonesia Green Company Achievement ini adalah yang kedua kalinya diterima oleh Badak LNG ini  merupakan bentuk pengakuan dari pihak eksternal terhadap komitmen Badak LNG terhadap pengelolaan lingkungan hidup. Ketua Dewan Juri Emil Salim menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan karena Badak LNG berhasil membuktikan pengelolaan lingkungan hidup telah dilakukan secara berkesinambungan.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button