Gemilang Badak LNG 2017Majalah SinergyNews

Badak LNG Raih Penghargaan Proper Emas Ketujuh Tingkat Provinsi

Ukiran prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Badak LNG dengan diraihnya Penghargaan Proper Emas Tingkat Provinsi. Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur pada acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang digelar di Pendopo Odah Etam Komplek Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur pada Kamis (20/06/19).

Pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia kali ini mengangkat tema “Biru Langitku, Hijau Bumiku”. PLT Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kaltim Bere Ali menguraikan bahwa melalui tema tersebut diharapkan dapat tercipta lingkungan yang indah, bersih dan menyehatkan di lingkungan Provinsi Kaltim.

Properda merupakan penilaian terhadap kinerja perusahaan dalam pengelolaan lingkungan, baik lingkungan hidup maupun lingkungan sosial. Gubernur Kaltim Isran Noor menegaskan bahwa penghargaan tersebut adalah salah satu upaya pemerintah untuk mendorong perusahaan-perusahaan menerapkan kepeduliannya terhadap lingkungan hidup dan lingkungan sosial dalam menjalankan operasinya.

Penghargaan diterima oleh Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi (kedua dari kanan).

Penghargaan Proper Emas tingkat provinsi ini merupakan yang ketujuh kalinya bagi Badak LNG sejak tahun 2013. Penghargaan yang diterima oleh Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi ini menjadi bukti tingginya komitmen Badak LNG dalam melakukan pengelolaan lingkungan hidup. Dimana Badak LNG memiliki kebijakan yang diimplementasikan secara terstruktur menggunakan sistem manajemen lingkungan yang disebut dengan BSMART atau Badak LNG SHEQ Management System & Attitude Reinforcement Technique. BSMART menunjukkan bahwa Badak LNG sangat memperhatikan pentingnya aspek keselamatan kesehatan kerja dan lindungan lingkungan serta mutu SHEQ pada semua aktifitas perusahaan.

Prestasi Proper Kategori Emas akan menjadi motivasi bagi Badak LNG untuk senantiasa melakukan perbaikan di dalam kinerja lingkungannya secara berkesinambungan. Ditemui usai menerima Penghargaan Proper Emas, Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi mengungkapkan bahwa pencapaian ini tak terlepas dari komitmen seluruh pekerja dan mitra kerja Badak LNG dalam mengoperasikan kilang secara ramah lingkungan, serta dukungan dari Pemerintah Kota Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button