Majalah Sinergy

Rombongan Eni Muara Bakau Kunjungi Badak LNG

Kunjungan kemitraan ke Badak LNG dilaksanakan oleh rombongan Eni Muara Bakau pada Kamis (30/08/2018). Rombongan yang dipimpin oleh Vice President LNG Operations Yhenda Permana diterima oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar dan jajaran manajemen di Conference Room Kantor Utama Badak LNG.

Sebagai anak usaha dari perusahaan migas asal Italia, Eni Muara Bakau menjadi operator di lapangan jangkrik yang memproduksi gas dari laut dalam selat Makassar. Gas tersebut juga diolah di kilang Badak LNG.

Oleh karena itu, selain mempererat jalinan kemitraan kunjungan ini juga bertujuan untuk membahas berbagai isu dan perkembangan dalam bisnis migas. Selain itu, Vice President LNG Operations Yhenda Permana menyampaikan kunjungan ke Badak LNG juga sekaligus dimanfaatkan untuk studi banding terkait aspek teknik dalam pengolahan LNG.

Dir. & COO Gitut Yuliaskar serahkan cinderamata kepada Yhenda Permana.

Sementara itu, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyambut baik kunjungan dari salah satu producer Badak LNG, Eni Muara Bakau. Kunjungan ini diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan komunikasi antara Badak LNG dan Eni Muara Bakau sebagai pemasok gas yang diolah di kilang Badak LNG.

Rombongan ENI Muara Bakau sempat mengunjungi Modul 2.

Selain pemaparan informasi dan diskusi, kunjungan rombongan Eni Muara Bakau di Badak LNG juga diisi dengan kegiatan plant tour ke kilang Badak LNG. Plant tour ini dilakukan untuk dapat melihat langsung lebih dekat berbagai fasilitas yang dimiliki oleh kilang Badak LNG.

Lokasi plant tour ialah ke pusat pengendalian Train EFGH. Disini rombongan mendapat penjelasan mengenai proses pencairan gas alam cair di kilang Badak LNG.

Foto bersama di area Kilang Badak LNG.

Plan tour ke kilang Badak LNG ini dilakukan untuk melihat langsungĀ  berbagai infrastruktur dan fasilitas yang dimiliki kilang Badak LNG. Kunjungan Eni Muara Bakau ke Badak LNG ini bertujuan untuk memperkuat jalinan kerja sama yang selama ini telah dibina dengan baik.

Dijumpai usai pelaksanaan plant tour, Senior Production Engineer Eni Muara Bakau Andrianto menyampaikan bahwa kunjungan ke Badak LNG salah satunya dilakukan dalam rangka memperkuat koordinasi dan optimalisasi kerjasama.

Sementara itu, LNG Production Operation Manager Hussein Ahmed Alaeldin dan LNG Senior Production Operation Engineer Shereef Ahmad Saad Natik, menambahkan bahwa kunjungan ke Badak LNG juga sekaligus untuk melihat bagaimana proses pengolahan gas alam cair, sekaligus berbagi pengetahuan terkait dengan perkembangan bisnis migas (*).

Show More

Related Articles

Back to top button