NewsWisata

Dukung Perkembangan Sektor Pariwisata, Badak LNG Adakan Pelatihan Kewiralembagaan dan Manajemen Pariwisata

Sebagai wujud komitmen untuk turut mengembangkan sektor pariwisata kota Bontang, Badak LNG mengadakan pelatihan kewiralembagaan dan manajemen pariwisata. Dilaksanakan pada Senin (8/07/19) di gedung Knowledge House, pelatihan ini ditujukan bagi 20 mitra binaan Comdev Badak LNG. Para mitra binaan Badak LNG tersebut mendapatkan ilmu terkait kewiralembagaan serta kemampuan manajerial yang diberikan oleh narasumber dari pusat studi pariwisata UGM Yogyakarta Hendrie Adji Kusworo.

Pada saat membuka pelatihan, Manager Media, CSR & External Relation Corporate Communication Department Badak LNG Bambang Eko Wibisiono berharap kepada para mitra binaan untuk dapat memanfaatkan pelatihan dengan baik sehingga memperoleh bekal untuk mengembangkan usahanya, khususnya yang terkait bidang pariwisata.

Dalam pelatihan ini, Badak LNG juga mengundang Ketua Kelompok Masyarakat Kreatif Pesisir atau Maskapei – Zulkarnain untuk berbagi pengalamannya mengelola sebuah objek wisata. Pasalnya, mitra binaan Badak LNG tersebut telah sukses mengelola Bontang Kuala Ecoutourism sebagai sebuah destinasi wisata di kota Bontang yang kian dikenal luas masyarakat.

Ditemui usai membuka pelatihan, Manager Media, CSR & External Relation Corporate Communication Department Badak LNG Bambang Eko Wibisiono menjelaskan bahwa pelatihan ini merupakan bentuk kepedulian Badak LNG untuk meningkatkan kemampuan para mitra binaan di bidang kewiralembagaan dan kemampuan manajerial di bidang pariwisata. Sehingga kedepannya mitra binaan dapat mandiri dan bisa menopang perekonomiannya.

Sementara itu, Hendrie Adji Kusworo mengungkapkan bahwa pelatihan kewiralembagaan dan manajemen pariwisata sangat penting sebagai modal bagi para mitra binaan Badak LNG untuk mengembangkan pariwisata.

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini diantaranya ialah perwakilan dari mitra binaan Wisata Dayak Bontang, Masyarakat Sadar Lingkungan, Pelangi Pesisir, dan Maskapei yang kini mengelola sebuah destinasi wisata di kota Bontang. Ketua Kelompok Masyarakat Kreatif Pesisir atau Maskapei – Zulkarnain dalam pelatihan ini juga akan berbagi pengalamannya terkait upayanya menjalankan program Bontang Kuala Ecotousim yang kini menjadi salah satu destinasi wisata favorit di kota Bontang.

Mitra binaan Badak LNG pun menyambut positif diselenggarakannya pelatihan kewiralembagaan dan manajemen pariwisata. Mereka mengaku mendapatkan tambahan ilmu dan pengetahuan yang sangat bermanfaat dalam mengembangkan pariwisata (*).

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close