NewsUMKM

Cerita Sukses Comdev Badak LNG Akan Dibukukan

Didampingi tim Comdev Badak LNG, Rabu (30/01/2019) tim Penulis Buku Badak LNG berkunjung ke beberapa Kelompok Mitra Binaan Badak LNG. Tujuan terakhir kunjungan ialah ke Kelompok Bontang Lestari Peduli yang menjalankan usaha pencacahan plastik. Sebagai salah satu program unggulan Community Development Badak LNG, usaha pencacahan plastik telah dimulai sejak pertengahan tahun 2012.

Disini tiga orang yang merupakan tim Penulis Buku Badak LNG bertemu dengan Ketua Kelompok Bontang Lestari Peduli Thamrin yang menceritakan tentang aktivitas pencacahan plastik serta perkembangan usaha yang dijalankan.

Usaha pencacahan plastik merupakan program pengelolaan sampah berbasis masyarakat oleh Badak LNG dengan tujuan untuk dapat memberdayakan masyarakat yang berada di wilayah Kelurahan Bontang Lestari. Bentuk dukungan yang telah diberikan oleh Badak LNG ialah modal usaha, mesin pencacahan plastik, pembangunan workshop hingga beragam pelatihan.

Informasi yang didapat dari kegiatan kunjungan ke mitra binaan Badak LNG ini akan menjadi data untuk keperluan pembuatan buku Badak LNG.

Salah satu anggota tim Penulis Jonih Rahmat setelah melakukan kunjungan mengungkapkan bahwa program Comdev yang dijalankan oleh Badak LNG ini benar-benar memberikan dampak postif dalam memberdayakan masyarakat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button