Majalah SinergyNews

PWP Juara 1 di Event Cooking Competition Kaltim Culinary 2018

Event Kaltim Culinary 2018 yang digagas oleh Indonesia Chef Association atau ICA Kalimantan Timur diwarnai dengan cooking competition. Berlangsung Minggu (2/09/2018), cooking competition mempertandingkan peserta dari kategori umum dan kategori kelas profesional.

Para peserta sedang bersiap – siap.
Para peserta lomba masak sedang menunjukkan kebolehanya.

Pada kategori umum terdapat sebanyak 28 Tim dengan masing-masing tim terdiri dari dua orang. Dari 28 Tim tersebut, Persatuan Wanita Patra atau PWP tingkat pusat Badak LNG mengirim perwakilan 2 tim. Sementara itu pada kategori kelas profesional diikuti peserta sebanyak 11 Tim.

 

Tim PWP sedang menyiapkan masakan.

Pada kategori umum, menu yang harus dimasak oleh peserta ialah menggunakan bahan utama ayam. Peserta diberikan waktu selama 45 menit untuk menyelesaikan masakannya. Peserta dari PWP mendapatkan nomor peserta 12 dan nomor 13. Secara garis besar kategori penilaian dilihat dari segi rasa, penyajian dan kreativitas.

Chef Juna sedang melakukan penilaian.

Bertindak sebagai juri pada cooking competition ini ialah selebritis Chef Juna Rorimpandey, Ketua ICA Kaltim – Chef Joko Utoro, dan penasehat ICA Kaltim Chef Supriyadi Hadisuwarno.

Tim Masak PWP berhasil keluar sebagai juara Pertama.

Tak disangka dalam kegiatan Cooking Competition Kaltim Culinary 2018 ini salah satu tim dari PWP dengan nomor peserta 12 dinyatakan keluar sebagai juara pertama untuk kategori umum. Menu sagal cempedak ayam yang disajikan oleh Ana Ali dan Fitri Eko dari PWP tersebut berhasil merebut hati para juri (*).

Show More

Related Articles

Back to top button