Majalah Sinergy

Badak LNG Gelar Technical Review Meeting Tahun 2018

Selama empat hari mulai tanggal 24 hingga 27 Juli 2018, Badak LNG menggelar Technical Review Meeting atau TRM. Beberapa lembaga dan perusahaan yang bergerak di sektor migas turut ambil bagian dalam event yang rutin digelar Badak LNG tiap tahunnya tersebut. Diantaranya ialah SKK Migas, Lembaga Manajemen Aset Negara atau LMAN, PT Pertamina Persero, Chevron, dan ENI. Kegiatan yang diselenggarakan di Pulau Bali ini dihadiri langsung oleh President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi, Wakil Kepala SKK Migas Sukandar, serta Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari.

Technical Review Meeting, Bali, 2018.

President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi pada saat membuka TRM menyampaikan bahwa TRM merupakan event penting, khususnya bagi Badak LNG. Kegiatan ini merupakan sarana untuk saling berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait dengan peningkatan performa kilang Badak LNG.  Tema yang diusung dalam TRM kali ini ialah “Challenges for New Operating Scheme of Badak LNG”.

President Director  & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi menyerahkan cinderamata kepada Direktur Utama LMAN Rahayu Puspasari.

Technical Review Meeting diisi dengan penyampaian presentasi makalah dari peserta yang terlibat. Total terdapat 17 makalah yang dipresentasikan. Pada hari pertama terdapat sebanyak 8 makalah dan pada hari kedua makalah yang dipresentasikan ada 9.

Kegiatan TRM ini menunjukkan hubungan kerja sama antara Badak LNG dengan para stakeholder berjalan dengan lancar dan baik. Sebanyak total 17 makalah telah dipresentasikan dan juga menjadi bahan diskusi. Masukan dari para peserta TRM pun sangat bermanfaat untuk peningkatan performa Badak LNG, khususnya untuk menghadapi berbagai tantangan kedepan.

Para peserta TRM yang merupakan perwakilan dari beberapa perusahaan di sektor Migas.

President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi mengungkapkan event tahunan yang digelar Badak LNG ini, merupakan momentum untuk sharing knowledge atau berbagi pengetahuan antar stakeholder. Melalui kegiatan ini pula Badak LNG senantiasa akan meningkatkan kinerjanya baik dari segi efisiensi, reliability, dan safety.

Sementara itu, Direktur Utama Lembaga Manajemen Aset Negara atau LMAN Rahayu Puspasari menegaskan bahwa LMAN akan selalu mendukung kegiatan TRM sebagai upaya meningkatkan performa kilang Badak LNG.

Rangkaian kegiatan TRM 2018 diakhiri dengan site visit ke PT Pelindo Energi Logistik Indonesia Mini LNG Terminal Tanjung Benoa (*).

Show More

Related Articles

Back to top button