News

Fasilitas Shelter Air dari Badak LNG Tunjang Kebutuhan Air Bersih Warga

Dibuka sejak pukul 7 pagi hingga 3 sore, fasilitas shelter air yang berada di lapangan voli Kampung Baru menjadi pilihan bagi warga apabila mengalami kesulitan untuk mendapatkan air bersih. Shelter air ini menjadi bentuk perhatian Badak LNG kepada masyarakat sekitar kilang untuk membantu pemenuhan kebutuhan air bersih harian.

Dengan membawa jerigen maupun galon air, tiap harinya puluhan warga datang untuk mengambil air bersih. Air tersebut biasanya digunakan untuk keperluan sehari-hari seperti memasak, mencuci, atau bahkan mandi. Badak LNG secara cuma-cuma membagikan olahan air bersihnya. Bantuan seperti ini merupakan upaya Badak LNG untuk terus menjalin hubungan baik dengan warga sekitar.

Lurah Berbas Tengah (Kiri) dan Tim Comdev Badak LNG (Kanan) saat meninjau shelter air dari Badak LNG di lapangan Voli Kampung Baru.

Ketua RT 39 Kelurahan Berbas Tengah Dahlia mengaku keberadaan shelter air bantuan dari Badak LNG sangat bermanfaat bagi warga. Terlebih kualitas airnya dinilai telah sesuai dengan baku mutu air minum. Sementara itu, Lurah Berbas Tengah Usman mengungkapkan para warga khususnya di Kelurahan Berbas Tengah merasa sangat terbantu dalam pemenuhan kebutuhan air bersih untuk keperluan sehari-hari.

Fasilitas shelter air dari Badak LNG untuk warga sekitar kilang.

Shelter air tak hanya dinikmati oleh warga yang bermukim di wilayah Kelurahan Berbas Tengah saja. Warga dari Kelurahan Berbas Pantai, Tanjung Laut, Tanjung Laut Indah dan Satimpo juga dapat mengambil air di tempat ini (*).

Show More

Related Articles

Back to top button