News

LAZ Yaumil Salurkan Zakat ke Ribuan Mustahik

Berbagai kegiatan keagamaan telah dilaksanakan Badak LNG melalui Yayasan Umat Islam LNG Badak selama bulan Ramadhan 1440 H. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada para pekerja dan umat muslim dalam menjalankan ibadah dan menambah ilmu serta wawasan keagamaan.

Selain itu, melalui Lembaga Amil Zakat atau LAZ Yaumil LNG Badak para pekerja muslim juga dapat dengan mudah membayarkan zakatnya. Di bulan Ramadhan 1440 H, LAZ Yaumil LNG Badak telah menghimpun dan menyalurkan zakat yang diperoleh dari para pekerja muslim Badak LNG. Penyaluran zakat salah satunya dilaksanakan di Masjid Asy-Syuhada pada Senin 27 Mei 2019.

Dalam sambutannya, pelaksana harian LAZ Yaumil Joni Patra menyampaikan bahwa penyaluran zakat merupakan program rutin tahunan LAZ Yaumil setiap bulan Ramadhan. Zakat yang disalurkan berasal dari para pekerja muslim Badak LNG.

Dalam pengambilan zakat, para Mustahik harus membawa bukti berupa undangan dari LAZ Yaumil, fotocopy KTP dan Kartu Keluarga. Penerima zakat ini sebelumnya telah melalui tahap survey yang dilakukan LAZ Yaumil bekerja sama dengan para Guru TPA binaan LAZ Yaumil. Setiap kepala keluarga menerima 5 kg beras dan uang tunai Rp100.000,- .

Ditemui disela-sela penyaluran zakat, pelaksana harian LAZ Yaumil Joni Patra menjelaskan bahwa pada tahun ini LAZ Yaumil menyalurkan zakat kepada 1662 kaum mustahik yang berada di wilayah kecamatan Bontang Selatan. Jumlah ini mengalami penurunan di banding tahun sebelumnya yang mencapai 2000 Mustahik.

Penyaluran zakat fitrah ini selain untuk meringankan beban kaum Mustahik juga sekaligus sebagai ajang silahturahmi. Para Mustahik pun mengaku zakat fitrah yang diterima sangat dirasakan manfaatnya (*).

Show More

Related Articles

Back to top button