Wisata

Wisatawan dari Samarinda Nikmati Snorkeling di Kawasan Pulau Segajah

Sejak tahun 2016, program-program CSR Badak LNG memfokuskan pada pemberdayaan masyarakat berbasis pesisir. Salah satunya ialah dengan membentuk Bontang Kuala Ecotourism yang menawarkan paket wisata Mangrove Sungai Belanda, Wisata Karang Segajah, dan Wisata Perkampungan Bontang Kuala.

Kini makin banyak wisatawan yang berkunjung ke Bontang Kuala Ecotourism. Seperti Sabtu (14/7/2018), rombongan dari PT. SLJ Global Samarinda berlibur ke Pulau Segajah dan Karang Pesilan. Mereka datang untuk menjawab rasa penasaran akan uniknya pulau yang dimiliki Kota Bontang tersebut. Dimana Pulau Segajah hanya muncul ketika air laut sedang surut. Sedangkan ketika air laut pasang pulau tersebut akan tenggelam dan seakan-akan menghilang.

Para wisatawan mengabadikan momen saat berada di Pulau Segajah.

Sebelum menuju ke Pulau Segajah, rombongan yang dipandu langsung oleh Ketua Kelompok Maskapei Zulkarnaen yang merupakan Mitra Binaan Comdev Badak LNG terlebih dahulu singgah di Karang Pesilan yang berada tak jauh dari Pulau Segajah. Begitu tiba di Pos Perikanan Dinas Ketahanan Pangan Perikanan dan Pertanian Kota Bontang, rombongan langsung melakukan snorkeling.

Selanjutnya, rombongan menuju ke Pulau Segajah untuk menikmati keindahan pulau yang memiliki hamparan pasir putih nan halus. Para wisatawan dari Samarinda pun langsung snorkeling di jernihnya air laut Pulau Segajah.

Hamparan pasir putih mempercantik panorama alam di Pulau Segajah.

Salah satu wisatawan Mawadi Umar mengaku rasa penasarannya akan indahnya Pulau Segajah terjawab sudah. Diakuinya, Pulau Segajah benar-benar memiliki keunikan dan keindahan alam yang luar biasa (*).

Show More

Related Articles

Back to top button