Gemilang Badak LNG 2017News

VP CSP&BD Badak LNG Terima Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama Dari ITB

Institut Teknologi Bandung – ITB memperingati ke-99 tahun Perguruan Tinggi Teknik Indonesia atau PTTI. Peringatan yang digelar pada Rabu (3/07/19) di aula barat kampus ITB ini merujuk pada berdirinya Technische Hoogeschool di tahun 1920 sebagai perguruan tinggi teknik pertama di Indonesia yang kemudian bertransformasi menjadi Institut Teknologi Bandung pada tahun 1959.

Di peringatan ke-99 tahun PPTI ini ITB memberikan apresiasi yang tinggi kepada individu dan kelompok atau organisasi yang telah memberikan sumbangsihnya bagi pengembangan ilmu pengetahuan, bangsa, khususnya bagi kemajuan ITB. Apresiasi tersebut diberikan kepada 28 penerima penghargaan melalui 6 kategori penghargaan. Yaitu Ganesa Prajamanggala Bakti Utama, Ganesa Widya Jasa Adiutama, Ganesa Widya Jasa Utama, Ganesa Wirya Jasa Adiutama, Ganesa Wirya Jasa Utama, dan Penghargaan ITB Press.

Dari 28 penerima penghargaan tersebut salah satunya ialah Vice President Corporate Strategic Planning & Business Development – CSP&BD Badak LNG Teten Hadi Rustendi yang menerima penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama. Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama merupakan penghargaan tertinggi ITB yang diberikan kepada pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa dan atau prestasi yang menonjol dalam melaksanakan kegiatan pengembangan Iptek di tingkat Internasional, Nasional dan atau ITB.

Ditemui usai acara penyerahan penghargaan, Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum, Alumni, dan Komunikasi ITB Miming Miharja menyampaikan ucapan selamat kepada VP CSP&BD Badak LNG Teten Hadi Rustendi atas diterimanya penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama. Penghargaan ini diberikan oleh ITB kepada tokoh-tokoh yang telah berkontribusi luar biasa dalam pengembangan ilmu pengetahuan, bangsa, khususnya bagi kemajuan ITB.

Sementara itu, VP CSP&BD Badak LNG Teten Hadi Rustendi mengungkapkan meskipun diperoleh secara  personal namun penghargaan yang diberikan oleh ITB ini tak terlepas dari kontribusi Badak LNG yang telah menjalin kerjasama yang baik dengan perguruan tinggi di Indonesia. Penghargaan ini akan menjadi motivasi agar Badak LNG senantiasa turut mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi baik di tingkat internal Badak LNG maupun lingkup Nasional dan Internasional.

Penghargaan Ganesa Widya Jasa Adiutama diberikan ITB kepada VP CSP&BD Badak LNG Teten Hadi Rustendi atas kontribusinya dalam dunia pendidikan sebagai pendiri dan wali amanah LNG Academy, yaitu Program Pendidikan Diploma III untuk mendidik dan menyiapkan lulusan SMA dari seluruh Indonesia dengan beasiswa penuh hingga siap bekerja di kilang LNG maupun perusahaan lainnya (*).

Show More

Related Articles

Back to top button