Local HeroMajalah SinergyNewsUMKM

Terus Berinovasi, Nienik Rakhmawati Menjadi Sosok Yang Menginspirasi

Kelompok Saputra Snack merupakan salah satu mitra binaan community development Badak LNG yang menjalankan program pengolahan makanan ringan dari hasil laut. Produk andalannya ialah keripik ikan bawis. Ketua Kelompok Saputra Snack Nienik Rakhmawati pun dikenal sebagai penemu oleh-oleh khas kota Bontang keripik ikan bawis.

Produk unggulan Kelompok Saputra Snack

Tak hanya keripik ikan bawis, beragam produk olahan dari hasil laut juga diproduksi oleh Nienik Rakhmawati. Seperti keripik kulit ikan bandeng, teri crispy, stik rumput laut, dan amplang. Inovasi pun terus dilakukannya untuk dapat mengoptimalkan potensi laut kota Bontang. Dari hasil inovasi produk, Kelompok Saputra Snack mampu menciptakan sirup rumput laut, es krim kepiting, hingga nastar rumput laut. Produk-produknya pun cukup banyak peminatnya.

Abadikan moment bersama Andy F. Noya usai menjadi narasumber dalam acara Kick Andy

Kiprah Nienik Rakhmawati yang tak lelah berinovasi ini mengundang perhatian banyak pihak. Sosoknya dinilai menjadi sumber inspirasi untuk banyak pihak. Hingga pada tahun 2020 lalu, Nienik Rakhmawati diundang sebagai bintang tamu dalam acara talkshow Kick Andy yang tayang di Metro TV. Selain itu, pada moment peringatan hari ibu dibulan Desember 2020, Nienik Rakhmawati juga diminta oleh KBRI Abu Dhabi sebagai pembicara dalam acara sharing session yang bertemakan “Mengubah Nasib Dengan Inovasi dan Kreativitas”.
Cerita kesuksesan Nienik Rakhmawati ini diharapkan dapat memberikan motivasi bagi para pelaku UMKM di kota Bontang untuk tak pantang menyerah dan terus berinovasi.

Show More

Related Articles

Back to top button