NewsWisata

Serunya Kunjungan Pengurus PWP Badak LNG ke Kampung Masdarling

Kamis (14/03/2019), dengan menggunakan dua bus, rombongan pengurus PWP bertolak dari Kantor Sekretariat PWP menuju kampung masdarling yang beralamat di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan Kecamatan Bontang Barat. Sebanyak 21 ibu-ibu dari pengurus PWP ikut serta dalam kunjungan tersebut.

Sesampainya di Kampung Masdarling, rombongan pengurus PWP disambut langsung oleh Ketua Kelompok Masdarling, Bowo.

Setelah itu rombongan pengurus PWP langsung diajak berkeliling untuk melihat beberapa spot dan fasilitas yang ada di Kampung Masdarling. Pertama rombongan pengurus PWP diperkenalkan salah satu spot untuk kesehatan, yakni terapi batu.

Kemudian rombongan di ajak untuk melihat kebun jagung. Tidak hanya melihat-lihat, rombongan juga diperbolehkan untuk memanen jagung yang ada di kebun tersebut. Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar dan Wakil Pendamping Sosial Budaya PWP Rini Bambang Prijadi juga turut ikut serta memanen jagung, keduanya mengatakan ini merupakan pengelaman pertama mereka memetik jagung.

Tak lupa rombongan mengunjungi salah satu spot yang ada di Kampung Masdarling, yaitu Kampung Mainan. Pada spot tersebut, rombongan PWP melihat dan mencoba berbagai macam permainan tradisional yang ada di situ.

Pengelola Kampung Masdarling juga menyiapkan fasilitas berupa penyewaan sepeda, untuk memudahkan pengunjung berkeliling memutari seluruh spot yang ada di Kampung Masdarling.

Setelah puas meninjau Kampung Masdarling, rombongan PWP beristirahat di Pendopo Masdarling untuk makan siang dan ramah tamah dengan ketua Kelompok Masdarling dan warga Kampung Masdarling.

Sulastri Gitut Yuliaskar ketika diwawancara mengatakan bahwa dia terkesan dengan Kampung Masdarling, karena memiliki banyak produk yang memiliki nilai jual. Dirinya berpesan agar hal tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan, sehingga apabila ada kunjungan – kunjungan ke Kampung Masdarling maka ekonomi warga yang ada di sana dapat terus meningkat.

Ditambahkan oleh Rini Bambang Prijadi pada saat wawancara, bahwa Kampung Masdarling bisa menjadi salah satu tujuan kunjungan yang ada di kota Bontang. Dan menurutnya itu adalah hal yang baik dan sangat bagus sekali.

Sementara itu Ketua Kelompok Masdarling Bowo pada sesi wawancara mengucapkan rasa terima kasihnya kepada rombongan PWP Badak LNG yang telah berkunjung Kampung Masdarling. Dirinya berharap mendapatkan masukan-masukan dari ibu-ibu PWP agar mereka dapat meningkatkan kualitas dan daya saing mereka.

Di penghujung kunjungan, rombongan menyempatkan diri untuk melakukan panen tanaman organik berupa selada, sawi, dan terong.

Show More

Related Articles

Back to top button