Lain-lainMajalah SinergyNews

Sempurnakan Prosedur Start Up, Tim FT Prove Imut Berhasil Tingkatkan Reliability Kompresor

Sesuai namanya yakni FT Prove Imut yang merupakan singkatan dari inovasi bermutu tinggi, tim CIP Badak LNG ini telah berhasil menciptakan sebuah inovasi yang sangat bermanfaat bagi perusahaan Badak LNG.

Inovasi yang dilakukan oleh FT Prove Imut ialah meningkatkan reliability kompresor dengan menyempurnakan prosedur start-up pada unit refrigerasi di kilang Badak LNG. Anggota FT Prove Imut, Billy Taurangga menguraikan bahwa inovasi ini dilatarbelakangi karena seringnya terjadi kompresor trip di proses train akibat cooler yang sering terisi udara yang terjebak. Perbaikan dengan hasil maksimal akhirnya mampu dilakukan oleh FT Prove Imut.

Anggota FT Prove Imut tengah berdiskusi.

Atas inovasi yang dilakukan oleh FT Prove Imut ini perusahaan mampu menghemat energi serta menghemat biaya hingga $763.000 pertahun akibat start up yang tepat waktu. Selain itu, anggota FT Prove Imut Ezra Imam Fajrin mengungkapkan bahwa ditinjau dari sisi lingkungan juga tidak ada pembuangan hidrokarbon karena proses start up yang berjalan lancar.

Anggota FT Prove Imut merupakan pekerja Operations Department.

Dalam keikutsertaannya di program konvensi CIP tahun 2020 yang digelar oleh Badak LNG, Ft Prove Imut berhasil menyabet gold dan terpilih untuk mewakili perusahaan pada event CIP Sub Holding Gas Pertamina di PGN.

Show More

Related Articles

Back to top button