NewsWisata

Rombongan Sumitomo Corporation Terkesan dengan Program Comdev Selangan City

Rangkaian kunjungan dari rombongan Sumitomo Corporation ke Badak LNG pada Senin (17/06/19) tak hanya diisi dengan diskusi dan plant tour, melainkan juga dengan sea tour ke Selangan City. Berangkat dari Pantai Marina, dengan menggunakan speed boat rombongan diajak menuju Kampung Selangan Kelurahan Bontang Lestari, yang merupakan salah satu perkampungan yang berada di pesisir kota Bontang.

Sea tour ke Selangan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan Program Selangan City yang merupakan salah satu Program Community Development Badak LNG. Disini tim rombongan Sumitomo Corporation dapat melihat langsung program pemberdayaan masyarakat di pesisir kota Bontang. Yakni Program Selangan City yang merupakan sebuah destinasi wisata yang menyajikan pemandangan perkampungan penduduk yang warna-warni.

Selain itu, belum lama ini Badak LNG juga telah memberikan bantuan alat elektrolisis air agar warga Selangan dapat memanfaatkan air hujan melalui metode elektrolisa air yang hasilnya dapat dikonsumsi sebagai air minum.

Pada saat berkunjung di Selangan City, rombongan Sumitomo Corporation pun mengaku terkesan dengan salah satu Program Comdev Badak LNG. Program ini menyajikan perkampungan penduduk yang masih alami namun tampak lebih menarik dan berwarna (*).

Show More

Related Articles

Back to top button