News

Rombongan PT Antam (Persero)-UBP Nikel Sultra Terkesan Program Comdev Badak LNG

Studi banding terkait hubungan industrial dilaksanakan rombongan dari PT Antam (Persero) Unit Bisnis Pertambangan atau UBP Nikel Sulawesi Tenggara. Diikuti sebanyak 23 orang, kegiatan studi banding berlangsung selama dua hari pada tanggal 12 dan 13 Februari 2019. Selain tentang hubungan industrial, studi banding ini juga dilakukan untuk dapat menggali informasi tentang prgoram Community Development atau Comdev yang dijalankan oleh Badak LNG.

Bertempat di Badak Learning Center, informasi terkait program Comdev diberikan langsung oleh Specialist CSR Community & Development Corporate Communication Department Reta Yudistyana di hari kedua kegiatan studi banding. Rombongan dari PT Antam (Persero) Unit Bisnis Pertambangan atau UBP Nikel Sulawesi Tenggara dapat menggali langsung informasi mengenai pelaksanaan program Comdev hingga strategi apa saja yang diterapkan Badak LNG hingga dapat meraih penghargaan Proper Emas selama delapan kali berturut-turut dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Informasi tersebut diantaranya ialah sejarah program Comdev Badak LNG, jenis-jenis program Comdev Badak LNG hingga berbagai bentuk program Comdev yang saat ini yang dijalankan oleh Badak LNG.

Selain pemaparan dan diskusi, rombongan PT Antam (Persero) Unit Bisnis Pertambangan atau UBP Nikel Sulawesi Tenggara juga diajak untuk meninjau langsung kelompok mitra binaan Comdev Badak LNG.

Kemudian rombongan melanjutkan dengan kegiatan CSR tour ke mitra binaan Kelompok Tani Lestari Indah yang menjalankan program Konservasi Mangrove. Disini rombongan dapat melihat langsung seputar program pembudidayaan mangrove hingga diversifikasi buah mangrove menjadi aneka produk makanan seperti sirup mangrove, keripik mangrove, amplang mangrove, dan cokelat dari buah mangrove. Dari kunjungan ke mitra binaan ini, Electrical Engineer Specialist PT Antam UBP Nikel Sulawesi Tenggara  Laode Rahmad mengaku mendapatkan pengetahuan baru sekaligus inspirasi untuk dapat mencontoh program comdev yang dijalankan oleh Badak LNG dan terkesan atas upaya Badak LNG memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi (*).

Show More

Related Articles

Back to top button