News

Rombongan Oil & Gas Steering Committee of The Government of Tanzania Dalami Proses Pengolahan LNG di Badak LNG

Pengakuan sebagai Center of Excellence dalam Industri Pengolahan Gas Dunia kini didapatkan Badak LNG dari Oil & Gas Steering Committee of The Government of Tanzania. Rombongan dari Tanzania datang ke Badak LNG untuk belajar dan menggali informasi tentang proses pengolahan gas alam cair. Rangkaian kunjungannya di Badak LNG pada Jumat (21/12/2018)  juga diwarnai dengan kegiatan plant tour ke kilang Badak LNG.

Lokasi plant tour pertama ialah ke Loading Dock I sebagai salah satu fasilitas untuk memuat LNG ke kapal LNG. Disini rombongan dari Pemerintah Tanzania mendapatkan penjelasan tentang proses pengisian LNG ke kapal LNG untuk kemudian dikapalkan ke pembeli.

Kegiatan plant tour kemudian berlanjut ke MCR Train EFGH atau Module II. Disini rombongan dari Pemerintah Tanzania dapat melihat langsung mengenai rangkaian proses pencairan gas alam.

Usai plant tour ke kilang Badak LNG, rombongan juga melihat fasilitas Badak Learning Center yang merupakan pusat pembelajaran LNG yang membagikan pengalamannya kepada tenaga-tenaga ahli dari berbagai perusahaan maupun berbagai negara di seluruh dunia. Salah satu fasilitas yang ada di Badak Learning Center ialah Operator Training Simulator yang dimanfaatkan sebagai tempat untuk melakukan simulasi mengoperasikan kilang LNG.

Berada di Badak Learning Center juga dimanfaatkan oleh rombongan Pemerintah Tanzania untuk menggali informasi tentang LNG Academy. Dimana LNG Academy merupakan program beasiswa penuh dari Badak LNG untuk pendidikan jenjang diploma tiga agar dapat mencetak tenaga kerja siap pakai berupa operator dan teknisi pemeliharaan kilang.

Ditemui usai melihat fasilitas di Badak Learning Center, Executive Secretary of Tanzania Government Beng’i Issa mengaku kagum dan terkesan melihat berbagai fasilitas yang ada di Badak Learning Center.

Bagi Badak LNG kunjungan dari rombongan Pemerintah Tanzania ini menjadi sebuah pengakuan atas kinerjanya selama 44 tahun lebih sebagai salah satu operator kilang LNG terbaik di dunia (*).

Show More

Related Articles

Back to top button