NewsUMKMWisata

Ragam Produk Mitra Binaan Badak LNG Tersedia di Smart Center Bontang

Bagi warga kota Bontang yang hendak berpergian, kini tak perlu bingung lagi mencari buah tangan. Pasalnya di Smart Center telah tersedia aneka produk khas kota Bontang yang dapat dijadikan oleh-oleh. Berlokasi di Jalan M.T Haryono, sentra oleh-oleh – Smart Center ini menyediakan ragam produk dari para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM di kota Bontang.

Smart Center menjadi wadah bagi para pelaku UMKM di kota Bontang untuk mempromosikan dan memasarkan produknya. Dari beragam produk yang tersedia di Smart Center ini diantaranya ialah produk-produk dari kelompok mitra binaan Community Development Badak LNG. Beberapa kelompok mitra binaan Badak LNG tersebut ialah Kelompok Saputra Snack, Kelompok Kembang Lusai, Kelompok Daun Harum, dan Kelompok Mawar Lestari.

Produk dari mitra binaan Badak LNG pun menjadi favorit para konsumen. Diantaranya ialah sirup mangrove, dodol mangrove, amplang rumput laut, stik rumput laut, dan keripik bawis. Produk tersebut kini menjadi primadona sebagai oleh-oleh khas dari kota Bontang. Para konsumen pun mengaku keberadaan Smart Center ini memudahkannya untuk mencari produk-produk lokal khas dari kota Bontang.

Sementara itu, Ketua Kelompok Mawar Lestari Binaan Badak LNG – Maryam mengungkapkan bahwa keberadaan Smart Center bermanfaat sebagai sarana mempromosikan produknya agar semakin diminati banyak konsumen.

Smart Center buka setiap harinya mulai pukul 8 pagi hingga 9 malam. Manager Smart Center Hasma menjelaskan bahwa Smart Center merupakan gerai oleh-oleh khas Bontang milik pemerintah dalam hal ini Dinas Koperasi, UMKM, dan Perdagangan kota Bontang untuk dapat mendorong kemajuan UMKM.

Selain menyediakan aneka produk makanan, di Smart Center ini juga tersedia berbagai kerajinan tangan dan kain batik khas dari kota Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button