News

PWP Salurkan Infaq dan Sodaqoh

Rabu (29/5/2019) segenap pengurus Persatuan Wanita Patra atau PWP Tingkat Pusat PT Badak NGL melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa penyaluran infaq dan sodaqoh. Kegiatan ini dilaksanakan di Musholla Al Barokah Gang Jati 3 kelurahan Satimpo. Turut hadir dalam kegiatan bakti sosial PWP ialah Camat Bontang Selatan Syarifuddin, Lurah Satimpo Mustaminsyam, serta para penerima bantuan.

Mengawali rangkaian kegiatan, dalam sambutannya Pjs Ketua PWP Rini Bambang Prijadi menguraikan kegiatan penyaluran infaq dan sodaqoh merupakan program kerja PWP di Bidang Sosial Budaya Sub Bidang Kerohanian Islam sebagai wujud kepedulian PWP terhadap warga di sekitar perusahaan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat. Kegiatan diselenggarakan atas kerja sama PWP dengan pengurus majelis taklim di tiga masjid di lingkungan Badak LNG, yaitu Masjid Al Kautsar, Masjid Darussalam dan Masjid Al Fallah.

 

Dalam bakti sosial ini, PWP memberikan bantuan sejumlah dana yang diberikan untuk para Mustahik yang tersebar di kelurahan Tanjung Laut dan Satimpo, seperti warga jompo, warga kurang mampu dan anak yatim. Bantuan dana yang diberikan PWP diperoleh dari infaq dan sodaqoh yang terkumpul dari kegiatan pengajian gabungan selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah.

Apresiasi diberikan oleh Camat Bontang Selatan Syarifuddin atas kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh PWP. Ucapan terima kasih diberikan kepada PWP atas kepeduliannya untuk membantu para warga kurang mampu di Kecamatan Bontang Selatan.

Bantuan dana dari PWP ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para warga kurang mampu, khususnya untuk menyambut datangya Hari Raya Idulfitri. Ditemui usai kegiatan bakti sosial, Pjs Ketua PWP Rini Bambang Prijadi menjelaskan bahwa penyaluran infaq dan sodaqoh ini merupakan program rutin tahunan sebagai wujud kepedulian PWP terhadap masyarakat di sekitar perusahaan.

Sementara itu Camat Bontang Selatan Syarifuddin menyampaikan ucapan terima kasih kepada PWP yang telah berbagi kebahagiaan kepada para warga kurang mampu yang berada di wilayah Kecamatan Bontang Selatan.

Warga pun mengaku bantuan dari PWP sangat bermanfaat untuk menyambut datangnya hari Raya Idulfitri (*).

Show More

Related Articles

Back to top button