NewsWisata

PWP Ajak Warga Selangan Peduli Kelestarian Ekosistem Laut

Mengusung tema “Berbagi Dalam Kebersamaan” kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan oleh Persatuan Wanita Patra atau PWP tingkat pusat PT Badak NGL juga ditujukan bagi warga Selangan Kelurahan Bontang Lestari. Bakti sosial PWP yang dilaksanakan di Selangan berupa sosialisasi pemutaran film dampak negatif pembuangan sampah plastik ke laut terhadap kerusakan ekosistem laut dan masyarakat sekitar. Selain itu, PWP juga memberikan 1 unit gerobak sampah dan 17 buah tong sampah. Melalui kegiatan bakti sosial ini, PWP mengajak warga Selangan untuk berperan aktif melestarikan ekosistem laut. Dimana saat ini Selangan telah menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kota Bontang, sehingga kebersihan dan kelestarian ekosistem lautnya harus senantiasa dijaga.

Sosialisasi antara lain berupa pemutaran film dampak negatif pembuangan sampah plastik ke laut.

Melalui pemutaran film dampak negatif pembuangan sampah plastik ke laut, para warga selangan diberikan pemahaman mengenai bahaya sampah plastik terhadap ekosistem laut. Selain mengotori laut, limbah plastik juga berbaya terhadap kelestarian hewan laut.

Bantuan gerobak sampah dan tong sampah diserahkan oleh Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar kepada Ketua RT 16 Selangan Heri Kusnadi. Bantuan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran warga Selangan untuk terus menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

Foto bersama usai sosialisasi.

Dalam kesempatan ini pun Ketua PWP Sulastri Gitut Yuliaskar mengajak warga Selangan untuk tidak membuang sampah ke laut dan menjaga kebersihan lingkungan selangan sebagai salah satu destinasi wisata di kota Bontang (*).

Show More

Related Articles

Back to top button