News

PT DPS Energi Sukses Pratama Jalani Pelatihan Fire Fighting di Badak LNG

Badak LNG merupakan rujukan perusahaan LNG dunia, salah satunya mengenai pelatihan pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. Oleh karena itu, PT. DPS Energi Sukses Pratama yang juga bergerak di bidang migas, melaksanakan pelatihan Fire Fighting di Badak LNG. Seperti diketahui, Fire Training Ground Badak LNG merupakan satu-satunya LNG Fire Training Ground yang ada di Indonesia.

Bertempat di Conference Room Fire Training Ground Badak LNG, pembukaan kegiatan ini dilaksanakan Senin (16/7/2018). Pembukaan pelatihan Fire Fighting ini turut dihadiri oleh Manager Training Badak LNG Yuli Gunawan. Kegiatan ini diikuti sebanyak 13 orang peserta yang merupakan pekerja dari PT DPS Energi Sukses Pratama Site Samarinda dan Muara Badak.

Pada kesempatan ini Manager Training Badak LNG Yuli Gunawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan PT DPS Energi Sukses Pratama kepada Badak LNG dalam pelaksanaan pelatihan Fire Fighting di Fire Training Ground Badak LNG.

Sementara itu, perwakilan pekerja PT DPS Energi Sukses Pratama, Muhammad Fuad, dalam sambutannya juga mengucapkan terima kasih atas penyambutan yang baik dari Badak LNG, sehingga pihaknya bisa belajar langsung mengenai bahaya api dan cara penanggulangannya di Fire Training Ground Badak LNG.

Para peserta Pelatihan Fire Fighting mendapatkan berbagai materi terkait teori api oleh petugas Fire & Safety Badak LNG.

Selanjutnya para peserta mendapat penjelasan mengenai teori api oleh petugas Fire & Safety Badak LNG.

Para peserta juga berkesempatan untuk melakukan praktek pemadaman api secara langsung di lapangan Fire Training Ground Badak LNG didampingi oleh para instruktur dari Fire & Safety Section.

Seluruh peserta mengikuti praktek pemadaman api dengan menggunakan peralatan safety yang lengkap.

Seperti diketahui Fire Training Ground Badak LNG merupakan satu-satunya LNG Fire Training Ground di Indonesia. Diharapkan pelatihan Fire Fighting ini dapat bermanfaat bagi PT DPS Energi Sukses Pratama yang juga bergerak di bidang migas (*).

Show More

Related Articles

Back to top button