News

118 Anak Ikuti Khitanan Massal di RS LNG Badak

Program khitanan massal yang telah dilaksanakan Badak LNG sejak tahun 1985 merupakan bentuk kepedulian Badak LNG terhadap masyarakat yang tinggal di sekitar kilang. Acara khitanan massal ini dapat terselenggara atas kerjasama Yaumil LNG Badak, PWP dan RS LNG Badak.

Usai dibuka secara resmi dimasjid Al Kautsar, para peserta khitanan massal dengan semangat dan wajah riang, berlari menuju bis yang akan diberangkatkan secara bergantian menuju RS LNG Badak.

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar yang memantau langsung pelaksanaan khitanan massal mengungkapkan, program khitanan massal merupakan bentuk nyata kepedulian Badak LNG kepada masyarakat yang tinggal di sekitar perusahaan. Kegiatan ini telah rutin dilaksanakan oleh perusahaan sejak tahun 1985.

Rumah Sakit LNG Badak telah menyediakan ruangan khusus sebagai sarana khitanan massal ini. Ruangan khitan dilengkapi lebih dari 10 tempat tidur dan peralatan medis sesuai standar. Puluhan tenaga medis profesional dari RS LNG Badak telah disediakan untuk menangani jalanya khitanan massal.

Peserta khitanan massal ini diutamakan anak berusia 10 tahun ke atas. Pelaksanaan khitanan massal berlangsung khidmad, meski sesekali diselingi tangis dan wajah gugup peserta khitan.

Secara keseluruhan khitanan massal dalam rangka memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 Hijriah berjalan lancar dan sukses. Program rutin tahunan perusahaan ini pun disambut positif oleh masyarakat yang merasakan langsung manfaat adanya program khitanan massal dari Badak LNG tersebut (*).

Show More

Related Articles

Back to top button