Majalah SinergyNews

Berencana Jalani Program OJT, Rombongan Timor GAP Timor Leste Berkunjung ke Badak LNG

Kamis (4/07/19) rombongan dari Timor GAP melaksanaan kunjungan kemitraan ke Badak LNG. Rombongan dari Perusahaan Migas di Timor Leste ini bertujuan untuk mengenal lebih dekat kilang Badak LNG guna menjalin kerja sama.

Beberapa tahun terakhir, Perusahaan Migas dari dalam maupun luar negeri telah banyak yang mengirimkan pekerjanya untuk belajar tentang pengoperasian dan perwatan kilang di Badak LNG. Selain menerima para pekerja dari berbagai kilang di dunia, Badak LNG juga mengirimkan para pekerjanya untuk membantu proses pengoperasian dan perawatan di kilang-kilang LNG lainnya. Oleh karena itu kunjungan dari Timor GAP ini juga dalam rangka memperoleh informasi dan survey terkait ketertarikannya untuk menjalani program pelatihan di Badak LNG.

Selama di Badak LNG, rombongan diajak berkeliling di beberapa fasilitas yang dimiliki Badak LNG. Seperti Fire Training Ground yang merupakan sarana untuk berlatih pemadaman api. Disini rombongan Timor GAP dijelaskan mengenai fasilitas yang ada di Fire Training Ground, serta fungsi dari alat maupun tempat untuk simulasi penanganan kebakaran maupun penyelamatan korban. Dimana Fire Training Ground Badak LNG ini menjadi salah satu tempat pelatihan pemadam kebakaran dengan fasilitas terlengkap di dunia. Fire Training Ground Badak LNG ini telah mampu menjadi tempat melatih personil dari beberapa perusahaan LNG dari dalam maupun luar negeri.

Usai melihat fasilitas Fire Training Ground, rombongan Timor GAP juga diajak untuk melihat fasilitas Badak Learning Center yang berfungsi sebagai pusat pembelajaran. Bangunan 2 lantai ini menjadi tempat untuk menunjang proses pembelajaran baik seputar tentang pengolahan LNG, pengoperasian kilang hingga perawatan kilang. Selain di lengkapi dengan ruang kelas yang nyaman, di Badak Learning Center juga terdapat Plant Miniature Room, dan Operator Training Simulator sebagai sarana simulasi mengoperasikan kilang LNG, termasuk LNG start up and shutdown.

Fasilitas yang dimiliki oleh Badak LNG pun dinilai sangat lengkap dan sangat representatif sebagai tempat untuk menjalani kegiatan pelatihan atau on the job training (*).

Show More

Related Articles

Back to top button