News

40 Anggota Asmami Bontang Dapatkan Pelatihan Pemadaman Api

Selama dua hari pada tanggal 26 dan 28 Juni 2018 para anggota Asosiasi Makanan dan Minuman atau Asmami Kota Bontang menjalani pelatihan pemadaman api yang dilaksanakan di Fire Training Ground Badak LNG. Diikuti sebanyak 40 anggota Asmami, pelatihan yang difasilitasi oleh Badak LNG ini bertujuan untuk memberikan keterampilan tentang teknik-teknik pemadaman api yang baik dan benar.

Selama pelatihan berlangsung para peserta mendapatkan berbagai materi mengenai pencegahan dan penanggulangan bahaya kebakaran. Selain mendapatkan materi mengenai bahaya api dan cara penanggulangannya, para peserta pun diajak untuk praktek langsung memadamkan api. Didampingi oleh instruktur berpengalaman dari Fire & Safety Section Badak LNG, para peserta mempraktekkan cara memadamkan api di wajan dengan media handuk basah.

Peserta pelatihan mempraktekkan langsung cara memadamkan api dengan media handuk basah.

Selanjutnya, peserta pelatihan juga mencoba memadamkan api di drum menggunakan media karung basah dan memadamkan api di oven menggunakan Alat Pemadam Api Ringan atau APAR. Seluruh peserta terlihat antusias melakukan praktek memadamkan api.

Para Instruktur dari Fire & Safety Section mendampingi peserta saat praktek memadamkan api.

Pelatihan yang difasilitasi oleh Badak LNG ini dirasakan manfaatnya oleh seluruh peserta. Selain dapat meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi bahaya kebakaran, para peserta mengaku mendapatkan bekal keterampilan mengenai teknik-teknik memadamkan api yang baik dan benar. Hal tersebut penting dipelajari, mengingat para peserta pelatihan yang merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah sering berhadapan dengan sumber api yang ada di dapur (*).

Show More

Related Articles

Back to top button