News

Manajemen Badak LNG Tinjau Program Comdev dengan Bike to Mitra Binaan

Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar bersama Vice President Business Support Bambang Prijadi, jajaran manajemen Badak LNG, dan para pecinta olahraga bersepeda mengikuti kegiatan Bike to Mitra Binaan. Kegiatan bersepeda ke beberapa Kelompok Mitra Binaan Community Development atau Comdev ini diselenggarakan Badak LNG melalui Corporate Communication Department pada Sabtu (17/11/2018).

Rombongan memulai Bike to Mitra Binaan dari parkiran timur masjid Al-Kautsar. Sebelum berangkat, Senior Manager Corporate Communication Department Busori Sunaryo menyampaikan bahwa terdapat 4 Kelompok Mitra Binaan Comdev Badak LNG yang menjadi tujuan gowes bersama kali ini. Yakni Kelompok Swadaya Masyarakat atau KSM Satimpo Berhias, Kelompok Saputra Snack, Program Wisata Dayak Bontang, dan Kelompok Barisan Gotong Royong.

Selain untuk melihat langsung perkembangan dari program yang dijalankan oleh para mitra binaan Comdev Badak LNG, kegiatan ini juga sebagai bentuk komitmen manajemen Badak LNG dalam menggalakkan program Bike to Work yang telah dicanangkan pada bulan Oktober lalu.

Dir. & COO Gitut Yuliaskar bersama VP Business Support dan Senior Manager Corp. Comm di lokasi Satimpo Berhias.

Lokasi pertama Bike to Mitra Binaan ialah ke Kelompok Swadaya Masyarakat Satimpo Berhias yang berada di Jalan Kamboja RT 24 Kelurahan Satimpo. Kelompok tersebut menjalankan Program Pengompos Berhias yang merupakan singkatan dari Pengolahan Kompos Untuk Satimpo Bersih Hijau dan Asri. Program yang dilaunching pada bulan Juli 2018 ini merupakan bentuk komitmen dalam upaya pengelolaan dan pelestarian lingkungan.

Dir. & COO Gitut Yuliaskar mencicipi keripik ikan bawis.

Perjalanan Bike to Mitra Binaan kemudian berlanjut ke Kelompok Saputra Snack yang berlokasi di Jalan Tenis RT 38 Kelurahan Api-Api. Sesampainya di lokasi, rombongan disambut oleh Ketua Kelompok Saputra Snack Nienik Rakhmawati beserta keripik bawis yang menjadi produk andalannya. Selain itu, rombongan juga berkesempatan mencicipi es krim kepiting dan sirup rumput laut yang merupakan inovasi produk dari program pengolahan makanan ringan dari hasil laut.

Foto bersama di Lamin Adat Dayak Bontang.

Selanjutnya rombongan Bike to Mitra Binaan singgah di salah satu program unggulan Comdev tahun 2018 yakni program Wisata Dayak Bontang atau Wisdabo di Lamin Adat Dayak yang berlokasi Jalan Jetski Kelurahan Api-Api. Bekerja sama dengan Dewan Adat Dayak Bontang, program Wisdabo merupakan wujud dukungan Badak LNG terhadap pelestarian kebudayaan, serta dapat memberikan manfaat secara ekonomi, sosial, dan budaya.

Dir. & COO Gitut Yuliaskar bersama para goweser meninjau program pembudidayaan ikan air tawar.

Kegiatan Bike to Mitra Binaan diikuti pula oleh para goweser yang tergabung ke dalam Club Sepeda PET. Lokasi terakhir dari kegiatan ini ialah ke Jalan Atletik 3 Kelurahan Api-Api yakni ke Mitra Binaan Kelompok Barisan Gotong Royong untuk melihat program pembudidayaan ikan air tawar.

Manajemen Badak LNG bersama para Goweser terlihat antusias bersepeda ke mitrabinaan.

Badak LNG senantiasa berkomitmen untuk mengembangkan dan memberdayakan masyarakat sekitar melalui Program Community Development yang dijalankannya. Selain melakukan pembinaan dan pendampingan bagi para mitra binaannya, Badak LNG juga melakukan monitoring terhadap perkembangan dari masing-masing program yang dijalankan oleh kelompok mitra binaan. Kali ini monitoring tersebut dilakukan melalui kegiatan Bike to Mitra Binaan. Vice President Business Support Bambang Prijadi mengungkapkan Bike to Mitra Binaan ini dilakukan untuk memberikan dorongan dan motivasi kepada para mitra binaan agar bisa lebih sukses lagi kedepannya.

Foto bersama di lokasi Kelompok Barisan Gotong Royong.

Para goweser dari Club Sepeda PET juga mengaku senang dan antusias bisa diajak bersepeda ke beberapa mitra binaan Badak LNG. Kegiatan ini diharapkan dapat diselenggarakan kembali agar para goweser dapat mengenal mitra binaan Badak LNG (*).

Show More

Related Articles

Back to top button