Lain-lainNewsUMKM

Komitmen Muhammad Ali Lestarikan Mangrove Diganjar Penghargaan dari KLHK

Muhammad Ali. Ketua Kelompok Tani Mangrove Lestari Indah menerima penghargaan sebagai Penggiat Penanaman Mangrove. Penghargaan tersebut diterimanya langsung dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia Siti Nurbaya. Mitra Binaan Comdev Badak LNG tersebut dinilai telah berkomitmen aktif memperjuangkan konservasi mangrove dan mendorong banyak pihak untuk turut serta melestarikan mangrove.

Muhammad Ali sendiri tak menyangka. Upayanya melestarikan mangrove yang telah digelutinya sejak tahun 2009 membuahkan hasil dan diganjar penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan. Hal tersebut tak terlepas dari peran Badak LNG yang telah membina dan terus mendampinginya dalam menjalankan program konservasi mangrove.

Penghargaan ini diserahkan di sela-sela acara Gerakan Nasional Pemulihan Daerah Aliran Sungai di Batu, Jawa Timur pada Kamis (05/12/19). Muhammad Ali ialah satu dari delapan penerima penghargaan se-Indonesia. Dirinya mengaku bersyukur karena terpilih sebagai Penggiat Penanaman Mangrove. Penghargaan ini akan menjadi motivasi baginya untuk terus berkomitmen melestarikan tanaman mangrove (*).

Show More

Related Articles

Back to top button