News

Pelatihan Pengembangan Kapasitas Guru Pesisir Selesai Digelar

Sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas pendidikan di Kota Bontang, Badak LNG telah memberikan program pelatihan pengembangan kapasitas bagi tenaga pendidik atau para guru yang berada di pesisir Kota Bontang. Program pelatihan yang diadakan bekerjasama dengan ELTIS Surabaya resmi ditutup Kamis 15 Februari 2018 di gedung Knowledge House.

Badak LNG memfasilitasi digelarnya program pelatihan pengembangan kapasitas guru pesisir karena menyadari pentingnya peran guru untuk menyiapkan generasi-generasi yang unggul dan berkualitas. Instruktur dari ELTIS Surabaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Badak LNG atas kerjasama yang telah dijalin dengan baik. Selama pelatihan para guru pesisir telah diberikan beragam ilmu dan dimbimbing langsung untuk dapat menerapkan metode pembelajaran yang baik.

Pelatihan diikuti sebanyak 33 tenaga pengajar yang berada di Wilayah Pesisir Kota Bontang, yaitu dari Lok Tunggul, Selangan, Melahing, Tihi-Tihi, Teluk Kadere, Gusung dan Nyerakat Kiri.

Specialist CSR Reta Yudistyana menyampaikan sebagai Program Community Development Badak LNG, program pelatihan telah diberikan Badak LNG sebanyak empat tahapan yang dilaksanakan mulai bulan Desember tahun 2017. Pada tahap pertama ialah pembelajaran Tematik dan Fun Learning, tahap kedua ialah Literasi bagi pembelajar muda, tahap ketiga ialah strategi pembelajaran IPA, IPS, Matematika dan Bahasa, serta tahap terakhir ialah School Visit.[]

 

Show More

Related Articles

Back to top button