NewsWisata

Kampung Masdarling Suguhkan Keunikan Wisata Budaya dan Lingkungan

Minggu (31/03/2019) Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar bersama Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni telah meresmikan Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling yang berlokasi di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat. Setelah diresmikan, Kampung Masdarling sebagai salah satu program Community Development Badak LNG ini menjadi destinasi wisata baru di kota Bontang. Kampung wisata ini menyuguhkan keunikan wisata budaya dan lingkungan berbasis masyarakat di kota Bontang melalui upaya penghijauan yang terintegrasi dengan kearifan lokal. Wisatawan akan diajak merasakan suasana kehidupan di desa.

Ditemui usai meresmikan Kampung Masdarling, Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni menyampaikan rasa bangganya atas salah satu program CSR Badak LNG yang sangat luar biasa. Program Kampung Masdarling ini selaras dengan visi Pemerintah Kota Bontang yang berkomitmen untuk melestarikan lingkungan.

Sementara itu, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar berharap selain menjadi destinasi wisata di kota Bontang, kedepannya dengan program Kampung Masdarling masyarakat akan semakin sadar akan pentingnya kelestarian lingkungan.

 

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni pun berkesempatan berkeliling Kampung Masdarling untuk melihat beragam keunikan yang ada di dalamnya. Dimana terdapat beberapa spot yang ada di Kampung Masdarling ini, yaitu Kampung Jajan, Kampung Main, Kampung Oleh-Oleh, Kampung Narsis dan Kampung Sehat. Masing-masing spot tersebut dilengkapi oleh berbagai fasilitas maupun sarana pendukungnya. Seperti di kampung sehat terdapat fasilitas batu terapi, dan di kampung main disediakan aneka permainan tradisional (*).

Show More

Related Articles

Back to top button