News

Badak LNG Launching Program “Bike to Work”

Sebagai perusahaan energi kelas dunia, Badak LNG menyadari betul betapa pentingnya kesehatan sebagai aspek utama dalam menjalani aktivitas pekerjaan. Berbagai program-program menyeluruh berkaitan dengan kesehatan yang bertujuan untuk memelihara dan menjaga kesehatan para pekerja dan mitra kerja telah dilakukan. Kini Badak LNG menggalakkan program “Bike to Work” yakni sepeda untuk bekerja. Program ini dimaksudkan untuk mengajak para pekerja Badak LNG memilih menggunakan sepeda sebagai alternatif transportasi untuk berangkat ke kantor.

Launching “Bike to Work”, diikuti oleh manajemen dan pekerja Badak LNG.

Program “Bike to Work” resmi dilaunching Badak LNG pada Rabu (17/10/2018). Acara launching yang dilaksanakan di gedung MPB Badak LNG ini dihadiri oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar, Vice President Production Badak LNG Rahmat Safruddin, Vice President Business Support Badak LNG Bambang Prijadi, jajaran manajemen Badak LNG serta para pekerja dan mitra kerja Badak LNG.

Dalam sambutannya, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa program “Bike to Work” menjadi wujud komitmen perusahaan Badak LNG untuk meningkatkan kualitas kesehatan para pekerjanya. Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar juga menekankan bahwa dengan rajin bersepeda akan memberikan banyak manfaat kesehatan.

Penyerahan helm secara simbolis oleh Dir. & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada perwakilan pekerja.

Launching program “Bike to Work” ditandai dengan penyerahan helm secara simbolis oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar kepada perwakilan pekerja.

Dir. & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar terlihat bersama pekerja sedang “Bike to Work”.

Usai acara launching, kemudian manajemen Badak LNG bersama para pekerja bersama-sama bersepeda menuju kantor masing-masing. Program “Bike to Work” Badak LNG ini mengusung tagline “Badan Sehat, Lingkungan Terawat, Kerja Semangat”. Dengan bekerja menggunakan sepeda diharapkan para pekerja Badak LNG semakin bersemangat dalam bekerja dan kebugaran dapat terus dijaga sehingga produktivitas kerja juga semakin meningkat.

Dalam kesempatan ini, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar mengajak seluruh pekerja Badak LNG menggunakan sepeda untuk berangkat dan pulang kerja. Selain sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan para pekerja, program “Bike to Work” juga merupakan bentuk peran serta Badak LNG dalam mendukung program pemerintah untuk menurunkan emisi dan membantu mengurangi penggunaan energi.

Sementara itu, Manager HR HRS – HRD Department Tito Yushadi menjelaskan bahwa terdapat beberapa manfaat bersepeda bagi kesehatan. Diantaranya yakni dapat menurunkan berat badan, mengurangi resiko penyakit diabetes, dan menjaga kesehatan jantung (*).

Show More

Related Articles

Back to top button