NewsUMKM

Dukung Perkembangan Usaha Mitra Binaan, Badak LNG Berikan Pelatihan Pengelolaan Keuangan

Mengingat administrasi keuangan merupakan bagian yang penting untuk diperhatikan, khususnya keuangan dalam suatu organisasi, perusahaan maupun kelembagaan, Badak LNG memfasilitasi diselenggarakannya pelatihan pengelolaan keuangan. Pelatihan yang digelar pada tanggal 4 dan 5 Juli 2019 di gedung Knowledge House ini bertujuan untuk mendukung perkembangan usaha mitra binaan. Dimana pelatihan kali ini diikuti sebanyak 24 mitra binaan program Community Development Badak LNG. Acara pembukaan pelatihan turut dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang Abdu Safa Muha dan Kabid Koperasi dan UMKM-Yusran.

Pelatihan ini diadakan Badak LNG bekerja sama dengan Otoritas Jasa Keuangan dan Akademi Kewirausahaan Masyarakat. External Relations Officer Corporate Communication Department Badak LNG Muhamad Al Fazri menguraikan bahwa Badak LNG senantiasa berkomitmen mendukung perkembangan berbagai jenis usaha di Bontang melalui program Comdev, salah satunya ialah dengan menyelenggarakan pelatihan pengelolaan keuangan.

Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Bontang Abdu Safa Muha menyampaikan terima kasih kepada Badak LNG karena telah berupaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia di kota Bontang.

Narasumber di hari pertama pelatihan ialah dari OJK Provinsi Kaltim Frederick Alexander. Melalui pelatihan ini para mitra binaan Badak LNG ditingkatkan pengetahuan dan keterampilannya dalam mengelola keuangan. Mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan, hingga pertanggungjawaban anggaran.

Ditemui usai acara pembukaan, Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Kota Bontang Abdu Safa Muha dan Kabid Koperasi dan UMKM-Yusran memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah berpartisipasi untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia di kota Bontang serta mendukung perkembangan pelaku UMKM.

Sementara itu, External Relations Officer Corporate Communication Department Badak LNG Muhamad Al Fazri mengungkapkan bahwa Badak LNG akan senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kota Bontang untuk mewujudkan visinya menjadikan Bontang sebagai Green City, Creative City, dan Smart City, serta meningkatkan kemandirian masyarakat (*).

Show More

Related Articles

Back to top button