NewsWisata

Direksi PT Pertamina Persero Terkesan dengan Progam Comdev Kampung Masdarling

Tak hanya melaksanakan Management Walk Through di kilang Badak LNG, rangkaian kunjungan Direksi PT Pertamina Persero yang dipimpin oleh Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra di Badak LNG juga diisi dengan tinjauan ke salah satu mitra binaan program Community Development Badak LNG. Yakni Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling yang terletak di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat.

Kampung Masdarling yang resmi dilaunching pada akhir bulan Maret lalu menjadi program baru Comdev Badak LNG di tahun 2019 sebagai wadah kegiatan untuk memberdayakan masyarakat melalui upaya penghijauan yang terintegrasi dengan kearifan lokal agar menjadi sebuah daya tarik wisata budaya dan lingkungan berbasis masyarakat.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra sedang meninjau salah satu sudut Kampung Masdarling.

Disini jajaran Direksi Pertamina dapat melihat langsung dan menggali berbagai informasi terkait dengan program Kampung Masdarling. Dimana Kampung Masdarling menyajikan beragam keunikan dan spot menarik yaitu Kampung Jajan, Kampung Main, Kampung Oleh-Oleh, Kampung Narsis dan Kampung Sehat. Masing-masing spot tersebut dilengkapi oleh berbagai fasilitas maupun sarana pendukungnya. Seperti di Kampung Sehat terdapat fasilitas batu terapi, di Kampung Main disediakan aneka permainan tradisional, dan aneka produk makanan olahan warga tersaji di Kampung Oleh-oleh.

Direktur Pemasaran Korporat Pertamina Basuki Trikora Putra sedang mencoba batu terapi.

Apresiasipun diberikan oleh Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra dan Senior Vice President Gas & LNG Management Tanudji Darmasakti atas komitmen Badak LNG dalam upayanya memberdayakan masyarakat di sekitar wilayah operasi. Dengan program Comdevnya ini diharapkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat dapat semakin meningkat.

Tujuan utama Badak LNG menggagas program Kampung Masdarling ini ialah ingin membentuk masyarakat yang peduli terhadap lingkungannya. Seperti mengolah sampah organik mejadi kompos, memilah sampah plastik, pembibitan dan penghijauan lingkungan. Oleh karena itu, President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi mengaku bahwa dukungan dan kunjungan dari Direksi PT Pertamina Persero ini menjadi tambahan semangat untuk Badak LNG dalam menjalankan program CSR-nya.

Direksi Pertamina beserta jajaran manajemen Badak LNG di Kampung Masdarling

Sementara itu, Ketua Kelompok Masdarling – Bowo menyampaikan ucapan terima kasih atas seluruh dukungan yang diberikan oleh Badak LNG untuk Kampung Masdarling. Kampung Masdarling kini dapat semakin dikenal luas oleh masyarakat.

Usai berkeliling di Kampung Masdarling, jajaran Direksi PT Pertamina menuju ke Conference Room Kantor Utama Badak LNG. Dalam pertemuannya bersama President Director & CEO Badak LNG Didik Sasongko Widi dan jajaran manajemen Badak LNG, Direktur Pemasaran Korporat Basuki Trikora Putra berpesan bahwa Badak LNG tetap mempertahankan budaya safety yang telah dibangun dengan baik, sekaligus kedepannya dapat mempertahankan Proper Emas dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan yang sudah berhasil diraih selama 8 kali berturut-turut sejak tahun 2011. PT Pertamina Persero akan selalu mendukung upaya Badak LNG agar prestasi tersebut dapat dipertahankan (*).

Show More

Related Articles

Back to top button