NewsUMKMWisata

Berikan Bekal Keterampilan Bagi Warga Masdarling, Badak LNG Adakan Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari Limbah Serbuk Kayu

Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari Limbah Serbuk Kayu diselenggarakan Badak LNG bagi mitra binaan Community Development Kelompok Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling. Dilaksanakan Kamis (27/06/19), pelatihan diadakan Badak LNG bekerja sama dengan Lapas Kelas III Bontang untuk dapat mengirimkan Warga Binaan Pemasyarakatannya sebagai instruktur pelatihan. Pelatihan ini sebagai wujud keseriusan Badak LNG untuk senantiasa mendukung perkembangan mitra binaannya.

Lurah Gunung Telihan Hamdani yang turut hadir dalam acara pembukaan di Pendopo Kampung Masdarling menyambut baik diadakannya Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari Limbah Serbuk Kayu. Dalam sambutannya, Hamdani mengaku bangga melihat Kampung Masdarling yang semakin berkembang.

Sementara itu, Kasubsi Pembinaan Lapas Kelas III Bontang Agus Halim menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kerja sama dari Badak LNG sehingga Warga Binaan Pemasyarakatan dapat berbagi ilmu dan keterampilannya dalam membuat kerajinan dari limbah serbuk kayu.

Dalam pelatihan ini warga diberikan keterampilan memanfaatkan limbah serbuk kayu untuk menjadi aneka bentuk kerajinan yang menarik dan mempunyai nilai jual. Sehingga diharapkan keterampilan tersebut dapat menjadi bekal bagi warga Kampung Masdarling dalam penyediaan souvenir khas dari Kampung Masdarling sehingga menambah daya tarik wisata.

Ditemui usai acara pembukaan, Lurah Gunung Telihan Hamdani memberikan apresiasi kepada Badak LNG dalam upayanya mengembangkan kapasitas warga Kampung Masdarling melalui kegiatan Pelatihan Pembuatan Kerajinan dari Limbah Serbuk Kayu (*).

Show More

Related Articles

Back to top button