Majalah SinergyNews

Berikan Ambulans Laut, Badak LNG Mudahkan Warga Pesisir Mengakses Fasilitas Kesehatan

Kini warga pesisir yang berada di daerah Selangan, Melahing dan Tihi-Tihi semakin mudah untuk mengakses fasilitas kesehatan. Pasalnya, Badak LNG telah memberikan bantuan satu unit ambulans laut dan seperangkat alat kesehatan. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Vice President Business Support Mohamad Farouk Riza kepada Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi di Selangan City pada Selasa (10/11/20). Turut hadir dalam acara serah terima bantuan ini ialah Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin, perwakilan dari BPBD Bontang dan masyarakat selangan.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesehatan Bontang Bahauddin menyampaikan bantuan ambulans laut dari Badak LNG ini sangat bermanfaat untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berada di daerah pesisir seperti Selangan, Tihi-Tihi dan Melahing.

Ambulans laut ini menjadi salah satu program CSR Badak LNG sebagai bentuk nyata kepedulian terhadap masyarakat sekitar kilang. Vice President Business Support Mohamad Farouk Riza berharap bantuan yang diberikan Badak LNG ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan mempermudah masyarakat di wilayah pesisir dalam mengakses fasilitas kesehatan agar lebih memadai terlebih ketika masyarakat mengalami keadaan darurat di wilayah perairan.

Pjs Wali Kota Bontang Riza Indra Riadi pun memberikan apresiasi kepada Badak LNG yang telah memberikan bantuan CSR nya secara berkelanjutan. Ucapan terima kasih juga disampaikan atas bantuan ambulans laut yang sangat bermanfaat bagi masyarakat bontang khususnya masyarakat pesisir. Selain memberikan ambulans laut ini, sebelumnya Badak LNG juga telah memberikan Pelatihan P3K untuk warga Selangan dan Tihi-Tihi agar memiliki keterampilan dan kesiagaan dalam menanggapi kondisi darurat medis (*).

Show More

Related Articles

Back to top button