Majalah SinergyNews

Badak LNG Laksanakan Upacara Pembukaan Peringatan BK3N 2021

Rangkaian peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja atau BK3N tahun 2021 di Badak LNG telah dimulai pada Selasa 12 Januari 2021 dengan agenda upacara pembukaan. Berlangsung dalam situasi pandemi covid-19, upacara pembukaan BK3N pada tahun ini diselenggarakan secara online melalui aplikasi zoom. Acara ini diikuti oleh Vice President Production Badak LNG Rahmat Safruddin beserta jajaran manajemen, dan para insan Badak LNG.

BK3N
Berlangsung secara daring melalui aplikasi zoom

Dalam sambutan Menteri Ketenagakerjaan Republik Indonesia yang dibacakan oleh Vice President Production Badak LNG Rahmat Safruddin, peringatan BK3N tahun 2021 mengusung tema pokok “Penguatan Sumber Daya Manusia Yang Unggul Dan Berbudaya K3 Pada Semua Sektor Usaha”. Peringatan BK3N ini diharapkan dapat sebagai momentum untuk memperkuat pelaksanaan K3 secara nasional sebagai elemen penting dalam melakukan reformasi ketenagakerjaan. Komitmen ini dilakukan dalam kerangka membangun SDM unggul untuk mencapai Indonesia maju.

Sementara itu, tema internal BK3N tahun 2021 yang ditetapkan oleh manajemen Badak LNG ialah “Optimalisasi Peran K3 Dalam Meningkatkan Budaya SHEQ Yang Unggul”. Ditahun ini pula, guna memperkuat aspek reliability, efisiensi, dan produktivitas kilang, perusahaan akan melakukan sertifikasi ISO 50001 terkait dengan penerapan sistem manajemen energi.

Dalam rangkaian BK3N tahun 2021, Badak LNG telah mengagendakan 14 kegiatan seperti kampanye SHEQ melalui berbagai media, pelatihan anggota P2K3, SHEQ weekly quiz, BK3N Ridevolution, management inspection ke-33, masih banyak lagi termasuk pemberian penghargaan bagi insan K3 yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung dan memperkuat penerapan aspek SHEQ di seluruh lini.

 

Show More

Related Articles

Back to top button