News

SD Vidatra Raih Nilai Ujian Tertinggi se-Kota Bontang

Senin (4/06/2018) menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu bagi 99 siswa SD Vidatra. Bagaimana tidak, perjuangan dan doa selama 6 tahun mengenyam bangku Sekolah Dasar ditentukan oleh hasil kelulusan yang diumumkan pada hari ini.

Oleh karena itu, SD Vidatra pun menyelenggarakan acara pengumuman kelulusan yang bertempat di Aula SD Vidatra, dihadiri oleh seluruh murid kelas 6 SD Vidatra dan orang tua wali murid. Kegiatan ini turut dihadiri pula oleh Kabid Pendidikan Yayasan Vidatra Drs. Agus Priyono dan Kepala SD Vidatra Nursyamsu beserta para guru.

Wali murid menghadiri acara pengumuman kelulusan SD Vidatra.

Dalam sambutannya, Kepala SD Vidatra Nursyamsu mengucapkan terima kasih kepada para guru atas kerja kerasnya mempersiapkan para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional.

Acara dimulai dengan pengumuman kelulusan oleh Nursyamsu selaku Kepala Sekolah SD Vidatra. Raut ketegangan terlihat di wajah murid maupun wali murid yang hadir. Namun akhirnya Nursyamsu mengumumkan bahwa 100 % siswa kelas 6 SD Vidatra dinyatakan lulus Ujian Nasional. Raut bahagia pun terpancar dari wajah seluruh murid serta orang tua wali murid.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman sekolah peraih nilai UAS tertinggi dan USBN tertinggi se-Kota Bontang. Tahun ajaran 2017/2018 ini, prestasi gemilang kembali ditorehkan SD Vidatra.

SD Vidatra meraih nilai USBN tertinggi se-Kota Bontang dengan nilai rata-rata 83,1 untuk mata pelajaran IPA, Matematika, dan Bahasa Indonesia. Prestasi yang sangat membanggakan terlebih SD Vidatra juga meraih nilai tertinggi UAS se Kota Bontang dengan nilai rata-rata 96,07 untuk mata pelajaran Agama, PKN, dan IPS.

Foto bersama siswa-siswi SD Vidatra dengan wali murid serta Kabid Pendidikan Yayasan Vidatra, Kepala SD Vidatra, dan para guru.

Acara diakhiri dengan pemberian penghargaan kepada 10 siswa SD Vidatra peraih nilai rapor terbaik yang diserahkan oleh Kabid Pendidikan Yayasan Vidatra Drs. Agus Priyono (*).

Show More

Related Articles

Back to top button