News

Badak LNG Budayakan Gemar Membaca Lewat Mobil Cerdas

Kegembiraan terlihat diwajah anak-anak Kampung Masyarakat Sadar Lingkungan atau Masdarling di Jalan Bukit Pasir RT 26 Kelurahan Gunung Telihan, Kecamatan Bontang Barat ketika kedatangan Mobil Cerdas Badak LNG. Mereka terlihat begitu antusias memilih dan membaca buku yang tersedia di Mobil Cerdas.

Mobil Cerdas ini merupakan persembahan Badak LNG bagi anak-anak di kota Bontang sebagai sarana pembelajaran agar anak-anak semakin gemar membaca dan mengenal dunia lebih luas melalui buku. Dilengkapi oleh ratusan koleksi buku, Mobil Cerdas dioperasikan untuk dapat menjangkau di seluruh penjuru Kota Bontang. Mobil Cerdas akan mendatangi anak-anak di Kota Bontang secara bergantian di tiap kelurahan maupun sekolah-sekolah. Anak-anak dapat memanfaatkannya sebagai alternatif kegiatan positif di waktu luangnya dengan membaca buku.

Mobil Cerdas ini merupakan salah satu program Community Development Badak LNG untuk mendukung capacity building. Specialist, CSR Community & Development Corporate Communication Dept. Badak LNG Reta Yudistyana menguraikan bahwa Mobil Cerdas ini dilengkapi dengan beragam jenis buku, mulai dari buku cerita, buku pelajaran, hingga buku pengetahuan.

Mobil Cerdas ini menjadi sarana Badak LNG untuk dapat meningkatkan minat baca dan membudayakan gemar membaca di kalangan anak-anak. Dengan fasilitas Mobil Cerdas ini Badak LNG ingin menularkan gerakan literasi kepada anak-anak di seluruh penjuru Kota Bontang(*).

Show More

Related Articles

Back to top button