Wisata

Wisata Bontang Kuala Ecotourism Diminati Banyak Wisatawan

Melalui program Community Development, Badak LNG telah menggandeng karang taruna dan Masyarakat Kreatif Pesisir Bontang Kuala untuk memberdayakan daerah Wisata Bontang Kuala yang memiliki banyak potensi wisata. Sebagai bentuk keseriusan untuk mengembangkan potensi wisata di tempat ini, Badak LNG telah meresmikan Bontang Kuala Ecotourism pada pertengahan tahun 2016 lalu.

Dalam program ini, Badak LNG menggunakan dua pendekatan yakni pendekatan lingkungan dan ekonomi. Pendekatan lingkungan dilakukan untuk memberikan edukasi mengenai pentingnya pelestarian kawasan pesisir dan mangrove sebagai alternatif pengembangan masyarakat. Program ini mengusung konsep ekowisata diharapkan menghasilkan manfaat ekonomi kepada masyarakat, juga mendukung konservasi mangrove dan mengurangi dampak dari aktivitas wisata.

Bontang Kuala Ecotourism salah satunya didukung dengan keindahan Sungai Belanda yang membelah kawasan hutan mangrove yang lebat. Destinasi unggulan pariwisita di Kota Bontang ini kian diminati banyak wisatawan. Beberapa fasilitas pun sudah disediakan untuk semakin menambah daya tarik Sungai Belanda, salah satunya ialah spot berfoto untuk wisatawan. Selain itu, para pemandu wisata juga akan menceritakan awal sejarah Sungai Belanda yang dulu merupakan tempat persembunyian masyarakat Bontang untuk menghindari ancaman serangan agresi Belanda.[]

Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close